• Minggu , 24 Juni 2018

KAFE SALLO’ INNYAN KOPI PONTIANAK INSTRUMEN DAN EQUIPMENT MUSIK YANG BERKELAS

TAK TANGGUNG-TANGGUNG, EQUIPMENT DAN INSTRUMENT PREMIUM DISIAPKAN OLEH KAFE INI UNTUK PERFORM DIPANGGUNG.

 

Minum kopi sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi tersendiri bagi sebagian kalangan. Tak heran bila saat ini begitu banyak kafe, resto bahkan kedai kopi, baik yang berskala besar ataupun kecil begitu banyak berdiri menyajikan berbagai macam kopi pilihan. Namun tak banyak kafe atau resto yang memadukan antara minum kopi dengan hiburan live musik. Bukan sembarang live musik. Berbagai genre musik dengan penyanyi bahkan group band tekenal yang menjadi bintang tamu untuk mengisi live musik disini. Adalah Kafe Sallo’ Innyan Kopi Pontianak, salah satu kafe yang berkonsep tradisional dengan menyediakan berbagai jenis makanan dan tentunya minuman kopi khas daerah Pontianak. Ditemui di kafe yang berada dibilangan Tebet Timur Jakarta, Riswan Rahmatullah Public Relation Kafe Sallo Innyan Kopi Pontianak menuturkan kepada Majalah Audiopro tentang kafe yang punya event khusus musik disetiap minggunya sebagai daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

CENDERUNG MINUM KOPI

Sallo’innyan sendiri artinya kangen selalu. Berdiri dua tahun lalu, namun pindah ketempat yang sekarang pada Oktober 2017. Mengusung konsep tradisional dari daerah Pontianak, tentu saja segala makanan dan minuman khususnya kopi yang disediakan adalah dari Pontianak. Sebut saja mulai dari makanan mie sagu, bubur pedas, kwe tiaw, sate kuah,chai kwe disediakan di kafe dengan dua lantai ini. Bagaimana dengan kopi ? “Kopi Pontianak adalah andalan kafe ini bahkan pengunjung lebih banyak yang minum kopi dibanding dengan pesan makanan,” tutur Riswan ketika ditanya kopi apa saja yang ada di kafe tersebut. Ia menambahkan kalau untuk makanan, orang Jakarta belum terlalu familiar dengan makanan khas dari Kalimantan, khususnya Pontianak. Padahal banyak makanan yang terkenal dengan kelezatannya seperti disebutkan diatas. Sementara untuk kopi ada kopi hitam pancong, kopi susu pancong, dan berbagai minuman khas Pontianak seperti es jeruk kecil, es jeruk Pontianak, es lidah buaya, es krim dan slain-lain.

LIVE MUSIC

Ini yang membuat berbeda antara kafe Sallo’Innyan Kopi Pontianak dengan kafe-kafe yang lain. Memang banyak kafe-kafe yang memadukan antara kuliner dengan live musik. Tapi pengisi live musik sebagai bintang tamu di kafe ini bukanlah group-group band atau penyanyi regular biasa. Pengisi live musik disini adalah penyanyi bahkan group band terkenal. Gugun Blues Shelter, Baim, The Dance Company, Hendri Lamiri dan Yan Arwana adalah contohnya yang pernah perform sebagai bintang tamu di kafe ini. Bahkan acara Tribute Dream Theater yang menampilkan Rock Avenger, Jukebox dan Nevox sukses menghibur pengunjung pada Desember tahun lalu.

 

“Kami lebih sering mengadakan even musik di kafe ini setiap bulannya, yang menampilkan bintang tamu dari berbagai genre musik, kalau setiap minggu kami juga selalu mengadakan live musik dengan penyanyi dan group band dari berbagai genre musik,” jelas Riswan. Apalagi menurut Riswan, sang pemilik kafe yaitu Ilham adalah pehobi berat musik yang justru sangat mendukung jika kafenya disediakan panggung untuk live musik seperti sekarang ini. Kafe yang dipimpin oleh Hilda Gulham ini juga membuka kesempatan bagi group band atau penyanyi yang ingin tampil dikafe ini. “Syaratnya gampang, group band atau penyanyi dari segala genre yang punya komunitas dan mengirim proposal kepada kami,” tutur Riswan ketika ditanya syarat group band atau penyanyi yang bisa tampil di kafe ini. Silahkan download Majalah Audiopro edisi 01 2018 di aplikasi GRAMEDIA DIGITAL (Android/iOS) dan di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts