• Selasa , 20 Februari 2018

JOYO JBA-70 BASS AMPLIFIER

JOYO SEBAGAI PEMBUAT BERAGAM JENIS PERALATAN MUSIK DIDIRIKAN DI CHINA PADA TAHUN 2006. DIAWALI DENGAN PEDAL-PEDAL EFEK GITAR DENGAN DISAIN MUNGIL DAN UNIK SERTA HARGA YANG BERSAHABAT MEMBUAT PRODUK-PRODUK JOYO LANGSUNG MENDAPAT TEMPAT DI KALANGAN GITARIS.

Beragam inovasi terus dilakukan oleh Joyo yang melakukan pengembangan pada produk-produk mereka, sehingga saat ini kita bisa mendapatkan berbagai jenis peralatan musik dengan merk Joyo. Mulai dari tuner, metronome, amplifier gitar, pad untuk latihan drums, EQ system, dan banyak lagi. Dan yang terbaru yang ditunggu oleh pemain bass adalah amplifier bass Joyo. Penampilan Joyo JBA-70 Audio Pro mendapat kiriman sebuah amplifier bass Joyo dengan tipe JBA-70 setelah sebelumnya JBA-100 yang sudah kami review. Amplifier bass bertipe combo ini memiliki daya sebesar 70 Watt. Dengan disain kotak berbalut karpet hitam serta tilt-back pada sisi bawah, Joyo JBA-70 terlihat kokoh dengan bobot yang cukup ringan.

Dilengkapi dengan sebuah speaker 12 inci (8 Ohm) dan penutup kronus speaker berbahan logam, segudang fitur terlihat dibenamkan pada amplifier bass ini. Pada panel depan terdapat 2 buah input untuk bass pasif dan aktif, input RCA untuk sumber audio dari luar (seperti CD, MP3 player, ataupun smartphone), sebuah knob volume, 2 buah knob ekualiser bass dan treble, 7 buah slider untuk Graphic Equalizer (80HZ/160HZ/315 HZ/630HZ/1.25KHZ/2.5KHZ/5KHZ), sebuah knob Limiter, output untuk headphones, dan tombol Power. Pada bagian belakang dilengkapi dengan output Balance XLR, 2 buah colokan untuk Send dan Return, serta sebuah lubang udara untuk menghantarkan sound low.

TEST

Saya menggunakan sebuah bass Squier Troy Sanders Jaguar untuk menjajal kemampuan Joyo JBA-70 ini. Pada 2 buah knob ekualiser bass dan treble pada JBA-70 ini terdapat posisi angka 0 di tengah (arah jam 12) sebagai penanda bahwa volume frekuensi benar-benar 0, sementara tweaking ke kiri mengakibatkan cut pada frekuensi dimaksud, dan ke kanan mem-boost frekuensi dimaksud.

Sebagai langkah awal seperti biasa saya posisikan knob bass dan treble pada angka 0, 7 band graphic equalizer pada posisi flat di tengah, dan volume arah jam 10 agar bunyi cenderung flat. Sound yang dihasilkan JBA-70 terasa powerfull, karakter warmth dengan kandungan mid yang kaya serta low yang cukup. Terasa sangat natural mewakili karakter sound Jaguar Troy Sanders yang lebar dan gahar. Fitur Limiter sangat berguna untuk menyesuaikan gaya permainan kita, level Limit bisa kita atur sesuai yang diinginkan. Silahkan download Majalah Audiopro edisi 01 2018 di aplikasi GRAMEDIA DIGITAL (Android/iOs) atau di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts