• Minggu , 22 April 2018

NOVATION CIRCUIT STAND ALONE GROOVE BOX

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INSTRUMEN MUSIK ACAP KALI MENJADI PERHATIAN KITA BAHKAN TEKNOLOGI TERBARUNYA KIAN MEMUDAHKAN MUSISI UNTUK MEMBUAT PRODUKSI MUSIK. NOVATION JUGA MELUNCURKAN SEBUAH INSRUMEN MUSIK ATAU BIASA DISEBUT GROOVE BOX YANG SANGAT MUDAH PENGGUNAANNYA SYARAT DENGAN SOUND MODEREN SERTA HARGA YANG SANGAT TERJANGKAU.

Stand alone Groove box keluaran Novation dengan seri Circuit yang didalamnya sudah tersedia beragam sound synthesizer dan koleksi drum elektronik. Pada panel atas tersedia 32 pad kontrol dan 8 pad part instrumen dengan fitur backlight beragam warna menarik. Selain itu, Circuit menyertakan tombol pad parameter yang juga berfitur backlight. Masih pada panel atas peranti moderen ini menyertakan 10 knob kontrol yang terdiri dari 1 knob level master, 1 knob kontrol filter (cutoff ) dan 8 knob kontrol parameter synth.

Alat ini sangat ringan dapat diaktifkan melalui power adaptor, power USB, atau dari 6 buah baterai AA. Sebagai stand alone groove box Novation Circuit berbeda dengan Launch Pad Pro juga keluaran Novation, Circuit pada dasarnya tidak memerlukan komputer (laptop) atau tablet karena Circuit memiliki sound mandiri. Akan tetapi, Anda dapat mengeksplor sound synth dan drum menggunakan software editor melalui komputer atau tablet jika diperlukan untuk mengembangkan sound.

SESSION

Tanpa berkolaburasi dengan komputer-pun kita bisa membuat aransemen musik moderen dengan mudah dan kaya akan variasi. Hal ini tidak kami pungkiri karena Groove box Circuit mampu dimanfaatkan dengan mudah, maksimal, dan menyenangkan. Ada fasilitas Session mencakup data pattern, seting mixer, dan seting efek. Seluruh pattern atau phrase musik yang kita buat, termasuk seting mixer (level, pan, mute, dan sebagainya), serta setelan efek dapat disimpan ke dalam fitur Session. Ada dua cara membuat pattern atau phrase musik melalui Circuit, yaitu dengan mode step sequencing dan mode realtime.

 

Kita dapat memilih dengan menggunakan mode step sequencer ataupun realtime sesuai kenyamanan atau kebutuhan membuat pattern drum, bass line, atau synthesizer. Proses pembuatan pattern drum hingga menjadi sebuah phrase musik dari seluruh pad kontrol sangat sederhana dan menyenangkan. Jika Anda lebih nyaman membuat pattern dari keyboard eksternal cukup menghubungkan koneksi Midi kepada Circuit. Keyboard eksternal (Midi Out) sebagai kontroler sedangkan tone generatornya dari Novation Circuit (Midi In). Silahkan download Majalah Audiopro edisi 01 2018 di aplikasi GRAMEDIA DIGITAL (Android/iOS) atau di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts