• Selasa , 25 September 2018

TRISOULS RILIS SINGLE KE TIGA

Termasuk pendatang baru di panggung musik Indonesia, Trisouls yang berawak Yerry, Jesse dan Damien menolak di sebut Boyband. Mereka lebih suka di sebut kelompok vokal. Karena menurut mereka, Trisouls lebih menonjolkan kemampuan para personilnya berolah vokal, tanpa harus dance. Maklum saja ketiganya merupakan vokalis yang memiliki karakter yang berbeda. Justru inilah yang menjadi nilai lebih trio ini. Apalagi ketiganya Jebolan sekolah musik, yang mengambil basic vokal.

Mereka di pertemukan di sebuah panggung. Di panggung tersebut, awalnya Ketiganya kebetulan tampil solo. Tapi ada satu lagu di mana mereka harus berkolaborasi. “Kita Cuma berlatih dan ketemu 2 kali, tapi justru kita bias saling klop, di mana kita bisa saling mengisi. Dan ternyata tanggapan audiens juga cukup positif. Akhirnya kita berpikir untuk membentuk kelompok vokal.” Jelas Jesse.

Dari ketemunya ketiga personil ini, justru memberikan pembelajaran bagi masing-masing personil. Tidak hanya bisa saling mengisi, tapi juga sukses meningkatkan kualitas vokal. “Dari saling mengisi vokal, dan jamming, kita malah saling banyak belajar mengolah vokal” ungkap Damien. Sedangkan Yerry juga merangkap sebagai songwriter di Trisouls. “Kebetulan saya punya materi lagu yang sudah jadi. Awalnya untuk proyek solo saya. Ketika di presentasikan ke personil lain, justru teman-teman malah suka. Akhirnya kami jadikan single.” Lagu ‘Senyummu Hanya Untukku’ akhirnya menjadi langkah awal mereka hadir di industri musik Indonesia.

 

Trio vokal ini akhirnya bergabung dengan Warner Music Indonesia. Bergabungnya dengan Warner Music, termasuk cukup cepat. Tidak kurang dari 1 tahun, setelah resmi didirikan. Berawal saat mereka sering memposting video saat meng-cover lagu. Dan rupanya aksi ini menarik Warner Music Indonesia untuk mengontrak mereka. Tentu saja hal ini membuat mereka semakin serius berkarya. Bahkan mereka memutuskan untuk tinggal serumah. “Hal ini untuk mendapatkan chemistry, dan bisa saling mengenal lebih dekat” jelas Yerry.

Sedangkan menurut Jesse, hal ini juga untuk mengatasi berbagai kendala yang nantinya harus bisa di selesaikan bersama. Damien juga mengungkapkan bahwa tinggal bareng bukanlah tidak beresiko, tapi paling tidak kita bisa saling akrab. “Kita lebih bisa saling memahami satu sama lain” tambahnya. Trio ini-pun semakin solid. Bahkan Januari 2018 lalu, Trisouls merilis single ke tiga ‘Isyarat’. Lagu ini juga di ciptakan oleh Yerry, yang di ilhami rasa rindunya pada almarhum Opanya. Mereka menyembut musik mereka sebagai Pop Urban, dengan basic pop dan R&B.

Related Posts