• Minggu , 21 Oktober 2018

BEHRINGER X-TOUCH MINI KONTROLER MIDI

KEHADIRAN SERI TERBARU BEHRINGER SENANTIASA MENJADI DAYA TARIK PARA PRAKTISI YANG BERGERAK DALAM DUNIA LIVE SOUND, STUDIO RECORDING, DJING, DAN MUSISI.

Behringer kerap memberikan rancangan produk-produk modern dengan harga yang terjangkau sehingga disukai oleh sejumlah kalangan pelaku industri musik. Seri terbaru keluaran Behringer adalah kontroler Midi seri X-Touch Mini. Behringer X-Touch Mini sebuah perangkat kontroler koneksi USB berfungsi untuk mengendalikan DAW, software plug ins, dan lighting. X-Touch Mini memiliki bobot ringan dan kontur tipis sehingga mudah dibawa kemana pun dan bias dimasukkan ke dalam backpack. Peranti praktis ini sesuai bagi Anda yang bekerja menggunakan DAW berbasis laptop. Pada panel atas X-Touch Mini disiapkan delapan buah knob encoder, 8 encoder rotary, 16 tombol control, 1 slider 60 milimeter, dan kontrol layer A-B.

 

Seluruh enkoder rotary yang dikelilingi dengan indicator LED. Sebut saja enkoder rotary dapat difungsikan untuk mengontrol panning mixer virtual, parameter software synthesizer, atau bisa diubah fungsinya untuk mengontrol prosesor efek plug ins. Behringer mengerti kebutuhan musisi atau aranjer yang menyertakan indicator LED mengelilingienkoder rotary yang membantu pengguna dapat mengubah parameter tertentu lebih akurat. Di bawah enkoder rotary, disediakan 16 tombol kontrol yang dapat Anda program sesuai kebutuhan tracking atau mixing (Midi assignable) menggunakan protocol Mackie control.

Tombol kontrol ini dapat kita fungsikan sebagai tombol select track, mute, atau solo. Masih pada panel atas X-Touch Mini disediakan fader 60 milimeter, umumnya fader kontrol ini dimanfaatkan untuk mengontrol fader mixer DAW. Peranti kontroler Midi keluaran Behringer ini cukup bermanfaat bagi musisi atau aranjer. Behringer X-Touch Mini ideal bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan namun tidak menghambat kreativitas dalam memproduksi musik di manapun. X-Touch Mini membuat pekerjaan menjadi lebih cepat, karena proses rekaman bias dilakukan secara manual, tidak selalu menggunakan mouse.

Selain itu, X-Touch Mini dengan tampilan modern dan bobot ringan bisa kita manfaatkan untuk proses tracking atau mixing berbasis DAW di luar studio rekaman, seperti di kamar, lobi, ruang terbuka, dan sebagainya. Anda hanya menghubungkan Behringer X-Touch Mini ke laptop menggunakan kabel USB ditambah headphone untuk kebutuhan monitor, Anda dapat bekerja dengan menyenangkan dan nyaman.

Related Posts