• Selasa , 20 Februari 2018

PERPADUAN KARAKTER AUDIO PRO DAN HIGH END

ADA AUDIOPHILE YANG MENYUKAI KARAKTER YANG GARANG, KARAKTER DENGAN VOKAL MAJU KE DEPAN DAN BERDINAMIKA. SEBAB KARAKTER INI MENGINGATKAN AKAN PAGELARAN MUSIK HIDUP DI CAFE ATAU CLUB.

 

Barangkali karakter racikan Salim yang satu ini cocok untuk audiophile yang berselera seperti itu.Perhatian terpusat pada speaker Quadral Titan VII yang nampak garang dan tegas. Quadral adalah produk Jerman yang cukup terkenal di Eropa. Yang diturunkan kali ini adalah seperangkat alat:

  • Digital Player : AVM Ovation MA 8.2
  • Pre amp : AVM Ovation PA 8.2
  • Power amp : AVM Ovation MA 8.2 (mono block)
  • Speaker : Quadral Aurum Titan VII
  • Perkabelan : Tchernov

Penampilan speaker Quadral Aurum Titan VII menarik. Setiap orang pasti bertanya speaker apakah itu? Ada grill putih metalik di depan woofernya yang tambun 15”, mid woofernya juga besar 7” dan tweeter pakai planar , semua terikat dalam cabinet separuh pyramid. Sekali melihat penasaran mau tau lebih lanjut, macam mana pula suaranya? Quadral bukan pemain baru sepak terjangnya sudah lama diketahui audiophile. Untuk pengujian kali ini dipakai album CD Chi Ayado – Shine dan diputar beberapa lagu di antaranya Tennessee Waltz.

Untuk vokal harus diakui direproduksi lantang agresif (garang) dan kebetulan yang dipakai album Chi Ayado yang sulit dibedakan apa dia sedang berteriak atau bernyanyi. Lonjakan vokalnya terasa bebas. Tersimak lantunan vokal dan permainan instrumen kaku, tidak luwes dan menurut Salim karena speaker Quadral belum break-in baru dipasang semalam. Meskipun demikian kami cukup enjoy dengan sajian Chi Ayado ini, biduanita asal Jepang itu. Bunyi pianonya lantang mengikuti gejolak dinamika vokal Chi.

Terdengar sibilans rada tajam barangkali karena dampak belum break in. Sebagai tambahan dahulu produk speaker dan amplifier buatan Amerika menguasai dunia lalu bergeser ke Inggris dan sekarang ke Jerman. Produk buatan Jerman terkenal dengan kekokohan dan kebandelannya sehingga para audiophile berpaling kesana.

Related Posts