• Rabu , 23 Mei 2018

BEHRINGER EUROPORT MPA 30BT 30W SPEAKER

TERGABUNG DI EUROPORT SERIES, PRODUK MPA 30BT MERUPAKAN PORTABLE SPEAKER MULTI FUNGSI. PRODUK INI MERUPAKAN 30-WATT ALL-IN-ONE BATTERY-POWERED PA SYSTEM DENGAN WIRELESS CAPABILITIES, 6” LF DRIVER, 2- CHANNEL MIXER, BLUETOOTH CONNECTIVITY, DAN 20-HOUR BATTERY, YANG SIAP DIGUNAKAN UNTUK BERBAGAI KEPENTINGAN.

Behringer dikenal dengan berbagai produk yang beragam, inovatif dan ekonomis. Europort series (yang banyak memproduksi produk pro audio) menjadi salah satu seri favorit di pasar. Selain beragam, juga memiliki inovasi yang up to date. Salah satu yang mengunjungi studio uji coba Audiopro adalah Behringer Europort MPA 30BT 30W Speaker. Portable speaker multi fungsi. Ringkas, efisien dan memiliki konstruksi yang kokoh, yang memungkinkan untuk digunakan mobile. Seperti tertulis di atas, produk ini memiliki beberapa fasilitas unggulan.

Antara lian Flexible all-in-one PA system dengan  koneksi via Bluetooth. Berkekuatan 20 watt dan mampu mengcover hingga 100 orang di indoor. Didukung dengan 6” woofer dan high-resolution tweeter driven yang efisien dengan Class D amplifier pada produk ini. ULM-fasilitas USB jack yang kompatibel denga ULM digital wireless microphone systems Behringer. Dan pada panel belakang terdapat 2-channel mixer dengan individual volume controls untuk masing-masing mic, instrument, smart device, dan lainnya.

HASIL UJI COBA

Produk ini cukup mungil, dan praktis dibawa kemana-mana. Setup panel belakang juga simpel. Terdiri 3 knop, 1 Main control, didukung tombol untuk merubah fungsi untuk music play atau speech. Knop khusus untuk pengaturan volume Bluetooth dan satu knop lagi untuk pengaturan volume instrumen atau microphone. Produk ini juga bisa melakukan pengisian ulang, yang mampu bertahan hingga 20 jam. Dengan terdapat lampu indikator bateray status. Hal ini memungkinkan sekali untuk digunakan mobile.

Pengujian pertama adalah pengujian music steraming via bluetooth. Menggunakan smartphone tentunya. Aksebilitas yang cukup baik dirasakan. Pengaturan volume juga nyaman, baik pada main control ataupun individu control di panel belakang speaker. Pengoperasian dan setup-nya pun mudah. Plug and play. Termasuk saat pengujian menggunakan instrument. Kami menggunakan drum electric dan akustik gitar. Dengan individual volume proses pengujian pun simple dan cepat.

Tentu saja proses pengujian produk Behringer Europort MPA30BT ini juga meyangkut kualitas sound yang dihasilkan. Seperti tertulis di atas, dengan main control di putar full (termasuk indivudal volume) produk speaker kecil ini mampu mencover hingga 100 orang dalam ruangan indoor. Switching untuk musik dan speech menghadirkan karakter yang beda. Dimana saat ‘specch’, karakter hi-mid lebih dominan. Sedangkan saat di switching ke ‘Music’ karakter sound hi-mid-low lebih terdengar merata. Akan tetapi dengan low yang lebih kuat dan terasa empuk. Untuk jenis speaker kelas D, sound yang dihasilkan sangat memadai. Dan yang menjadi catatan penting adalah speaker ini mampu meminimalkan noise.

Sehingga cukup pas jika digunakan untuk pidato (speech) misalnya. Dan untuk mendengarkan streaming music juga cukup jernih, tanpa harus memutarkan volume full. Termasuk saat digunakan jam session pada instrument. Fasilitas USB port, memungkinkan anda melakukan jam session atau berlatih memainkan isntrument musik. Behringer Europort MPA30BT hadir cukup inovatif. Dengan berbagai fasilitas yang lengkap, tapi dengan pengoperasiannya yang mudah, simple dan efisien. Dapat melakukan pengisian ulang daya listrik, yang mampu bertahan hingga 20 jam. Dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, dan ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat.

 

Related Posts