• Rabu , 19 Desember 2018

ADAM A7X LOUDSPEAKER STUDIO

MELANJUTKAN GENERASI LOUDSPEAKER STUDIO AKTIF A7, KINI ADAM AUDIO MELUNCURKAN SI LEGENDA SEJATI TERBARU A7X YANG DILUNCURKAN DI PASAR PRODUK RECORDING INDONESIA.

Adam Audio seri A7X dengan penyempurnaan dan revisi komponen driver, amplifier dan kabinet dari seri terdahulu membuat performa A7X kian utuh dan memiliki reproduksi suara dengan kemampuan translate yang istimewa. Adam Audio seri A7X terdiri dari sebuah woofer 7” (100 Watt PWM amplifier) dan ribbon tweeter teknologi X-Art (50 watt A/B amplifier) digunakan untuk aplikasi studio rekaman sebagai near field hingga middle field monitor. Pada panel depan, terlihat dua buah port yang memungkinkan A7X bias ditempatkan berdekatan dengan permukaan dinding karena energi/resonansi suara dapat dikeluarkan dari port yang berada di panel depan.

Hal ini menambah frekuensi bass yang direpro oleh A7X menjadi lebih clear karena tidak ada resonansi berasal dari dinding yang kerap menimbulkan  distorsi ambien. Saklar power dan knob level juga ditempatkan pada panel depan yang memudahkan pengguna mengaktifkan/ menonaktifkan serta mengatur level lebih nyaman. Pada panel belakang disiapkan konektor input XLR Balanced dan input RCA. Tak luput kontrol tone yang terdiri dari low shelf, high shelf, dan tweeter level. Audio engineer dapat mengatur seting tone disesuaikan dengan karakter ruang kontrol.

A7X menyiapkan teknologi Accelerating Ribbon Technology yang dipelopori oleh Dr. Oskar Heil dan disempurnakan oleh tim engineer Adam. Fitur ini yang membedakan dengan speaker monitor studio lainnya pada komponen ribbon tweeter. Adam A7X yang ditopang teknologi ART mampu merepro bidang frekensi tinggi dengan pola dispersi yang lebar namun tidak mengubah tonal suara secara keseluruhan. Manfaatnya, audio engineer maupun produser mampu melakukan tone adjustment – saat proses mixing – dengan nyaman apabila ketika duduk tidak berada on axis di meja mixing.

Area frekuensi tinggi yang smooth serta tidak melelahkan telinga selama tracking atau proses mixing. Begitu pula, enerji sound bass (bidang frekuensi rendah) yang solid dan tidak mengaburkan repro frekuensi secara keseluruhan. Begitu pula frekuensi menengah yang clear mampu menghasilkan tone vokal jernih dan transparan. Kami menyukai karakter sound A7X yang memiliki enerji bass yang baik namun fungsi utamanya mampu mentranslate sumber suara yang jernih dan transparan. Area frekuensi tinggi, dari hi-hat hingga crash cymbal yang memiliki transient apik sangat nyaman dan detail terdengar memudahkan audio engineer mengatur balance level lebih optimal pada track drum.

Tak diragukan, sumber suara vokal yang jelas dan presisi menghasilkan artikulasi si penyanyi termonitor dengan baik. Luar biasa, A7X mampu memberikan performa yang sangat baik dan tidak mengecewakan bagi tim produksi rekaman. Adam A7X merupakan salah satu speaker referensi studio yang bisa dijadikan pilihan kebutuhan dari studio kecil hingga besar. Performa suara yang meyakinkan dan dipercaya membuat A7X bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan near field dan midle field monitor dengan kemampuan reproduksi suara yang transparan dan jujur dilengkapi enerji yang baik untuk aplikasi tracking dan mixing.

Related Posts