• Selasa , 20 Februari 2018

SIMPLE BETTER

SAYA SUDAH MENGENAL PRODUK AUDIO NOTE LUMAYAN LAMA TERMASUK PENDIRINYA PETER QVORTRUP YANG SERING BERTEMU DI CES LAS VEGAS.

 

Audio Note termasuk perusahaan yang tidak terlalu ambisius dan sudah cukup lama aman ditangan Hendra untuk pasar Indonesia. Sepertinya filosofi Audio Note adalah Simple Better, suara yang indah tidak memerlukan perangkat yang ngejelimet yang besar serta tambun, cukup yang sederhana namun presesi, itulah Audio Note. Produk Audio Note bermain di penguat kelas A yang berdaya kecil dan bermain pula ditranducer yang berkepekaan tinggi untuk melengkapinya dan hasilnya “pure music”. Kali ini Hendra menyiapkan seperangkat tata suara:

  • CD Player : Audio Note CD-3.1X/II
  • Integrated Amp : Audio Note Soro SE Signature
  • Speaker : Audio Note AN-E
  • Kabel : Audio Note

Sederhana bukan? Tapi bukan berarti suaranya dan harganya sederhana pula. Integrated amp Audio Note Soro SE Signature full vacuum tube memakai tabung 1 x ECC 8,2, 2 x 6SL7 dan 4 x 5881 dalam komposisi paralel kelas A murni dengan daya sembur 2 x 18 watts / 8 Ohm. Sedang speaker Audio Note AN-E adalah 2 jalur , woofer 8” dan tweeter kubah 1” bertanggapan frekuensi 18 Hz hingga 23 kHz, berkepekaan 95 dB. Reproduksi suaranya terutama vocal manusia boleh diacungi jempol. Bunyi instrumen musik juga okay tetapi bukan peruntukan musik disco yang gegap gempita. Bagi audiophile yang menyenangi kemurnian suara dan musik kalem agaknya perangkat buatan Audio Note ini pilihan tepat. Dikarenakan cacat x-over amplifier kelas A cukup rendah maka reproduksi suaranya lebih murni dari pada amplifier kelas B atau kelas H. Inilah keunggulan dari tata suara racikan Hendra.

Related Posts