• Selasa , 20 Februari 2018

AUDREY LESTARI LAGU TERTENTU MENGGUNAKAN IEM

SAAT ALAT INI TERPASANG DITELINGA, AKU MAU TIDAK MAU JADI HARUS FOKUS DI DETIL SUARA INSTRUMENT DAN VOKAL AKU SENDIRI.

 

Memulai karir bermusik sebagai vokalis band saat di SMA dengan nama Band Kawat Gigi (sekitar tahun 2000) bergenre pop rock. Dalam perjalanan karirnya ia juga pernah dimentori oleh Ahmad Dhani, Piyu Padi dan Ian Kasela. Hingga akhirnya Februari 2017 lalu ia memutuskan untuk berkarir sendiri dibawah Lestari Manajemen (manajemen miliknya) dengan mengeluarkan single album Ini Hidupku yang bekerjasama dengan Alam Urbach sebagai pencipta lagu.

Selama wara-wiri di dunia panggung musik, tentu saja berbagai pengalaman telah ia rasakan. Sebagai penyanyi, selain dituntut mempunyai teknik vokal yang bagus, ternyata dalam menggunaan mikrofon dan IEM (In Ear Monitor) menjadi sesuatu yang penting bagi puteri pemain bass Toto Hendarto ini. Ditemui saat latihan di studio bersama band panggungnya, Audrey bercerita mengenai mikrofon yang baik dan penggunaan IEM menurut versinya.

GENRE EDM

Setelah duet bersama Piyu pada tahun 2015 lewat single nya Piyu bertajuk Labil, Audrey Lestari akhirnya lebih memilih untuk berkarir sendiri. Music yang diusung pun sudah berubah, menjadi musik pop EDM (Electronic Dance Musik). “Sejujurnya aku nyaman duet dengan siapapun, tapi di lagu Labil awalnya aku ingin sendiri menyanyikan lagu tersebut, tapi ternyata duet sama Mas Piyu, ini yang membuat aku tidak sejalan dan akhirnya memutuskan memilih untuk sendiri berkarir dengan pop EDM sebagai musik aku sekarang,” ujar penyanyi yang dulu sempat bergabung dengan Elfa Secoria Y2K dan berlatih dengan Ussy Pieters ini ketika ditanya jalur musik dirinya.

Alasan memilih jalur musik tersebut, karena menurutnya mengikuti pasaran dan banyak tantangan dimusik itu “Pop EDM itu tantangan banget buat aku setelah dulunya aku lebih condong ke pop rock, apalagi pasaran musik untuk genre tersebut cukup menjanjikan,” tuturnya. Dua tahun tanpa manajemen, akhirnya pada tahun 2017, ia merilis single Ini Hidupku, ciptaan Alam Urbach dibawah Lestari Manajemen. “Musik pop EDM aku ada di lagu tersebut, dan itu ekspresi dari musik EDM, campuran musik dari pop tropical, melayu, klasik, campur-campurlah, jadinya ya itu musik EDM,” jelas penyanyi yang bisa bermain piano ini. Baca selngkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 12 2017 atau download Majalah Audiopro di aplikasi SCOOP (Android/iOS) dan TB Gramedia Indonesia.

Related Posts