• Senin , 18 Juni 2018

GARUDA DWP 17 YANG SEMAKIN MEGAH

Bangsa Indonesia patutnya bangga, apalagi bagi kalangan penyuka Dance Music Fetival. Bagaimana tidak, ajang Djakarta Warehouse Project (DWP), menjadi agenda penting bagi kalangan pecinta fesival tersebut atau penganut Music Electronic dengan taraf internasional. Event besutan Ismaya Live ini tidak hanya sukses menggundang DJ atau performer yang mengusung musisi electronic kelas dunia untuk tampil di event ini, tapi sukses juga menggaet pengunjung yang berdatangan dari beberapa negara untuk turut serta menikmatmeriahnya event bergengsi ini. Sebut saja negara-negara seperti Malysia, Singapura, Jepang, Australia, Hongkong dan lain sebagainya, menjadi langganan untuk hadir di event ini. Masih bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, DWP 2017 ini dislengarakan selama 2 hari berturut-turut, yaitu 15 dan 16 Desember lalu.

DWP tahun ini adalah penyelangaraan yang ke 9. Tetap menampilkan naman-nama besar, seperti Hardwell, Flume, Marshmello, Tiesto, Robin Schulz, R3hab, Desiigner, Richie Hawtin, Steve Aoki, DVBBS, Galantis, Flosstradamus, Sander Van Doorn Purple Haze, Zeds Dead dan beberapa nama lagi. Termasuk local hero seperti Devarra, Andre Dunant, wW, Patricia Schuldtz, Stan dan aksi Rich Chigga, Rapper asal Indonesia yang sekarng sudah mendunia. Salah satu icon menarik dari setiap penyelangaraan DWP adalah panggung utama, yaitu GarudaLand. Pada penyelangaraan kali ini panggung GarudLand tampak semakin megah, baik dari sisi disain dan tentunya tata cahaya yang memukau.Yang menarik di panggung GarudaLand di hadirkan dua tarian tradisional yang ditampilkan oleh penari dari CIOFF Indonesia, mengambil momen Bhinneka Tunggal Ika di tiap malamnya. Dua tarian tersebut adalah tari Genjring dan tari Bubuka.

Dan jadi istimewa saatt tarian dilengkapi dengan visual bendera merah putih di LED panggung sepanjang tarian berlangsung. DWP kali ini menampilkan 3 panggung (area), selain GarudaLand (outdoor), terdapat 2 panggung / area indoor, yang setiap hari berganti tema. Misalnya satu area di hari pertama bernama Cosmic Station di hari kedua bernama Live ETC, di sesuaikan dengan konsep yang tampil di area ini. Atau Area Neon Jungle di hari pertama, dan menjadi Elrow di hari kedua yang menampilkan nuansa psychedelic. Tentu saja, sebagai main stage, GarudaLand, menampilkan perfromer yang memukau. Misalnya, dengan aksi gokil Marshmello, yang tidak hanya memainkan lagu-lagu hitsnya yang di gemari. Bahkan DJ yang selalu mengunakan topeng ini sempat iseng dengan memutar lagu ‘Etha Terangkanlah’ yang sempat viral di media musik tanah air. Aksi Marshmello di hari pertama ini di tutup dengan penampilanTiesto yang memang sudah sering tampil di Indonesia. Di hari kedua tidak kalah seru, selain aksi Galantis, Steve Aoki dan di tutup dengan aksi Hardwell di GarudaLand. Di area Live ETC,tampil Designer dan Rich Chigga dari genre musik Rap.

Dan salah satu hal menarik adalah di hari kedua, hadirnya panggung Elroy. Di area ini menampilkan suasana meriah dengan mengambil konsep pesta pantai. Baik dari tata panggung, termasuk penari-penari berkostum, bahkan tampil ondelondel hingga bertaburan balon berbagai bentuk, yang memberi nuansa eksotisme tersendiri. Aksi DJ Toni Varga hingga Richie Hawtin menjadi DJ yang memukau di area ini. Sukesenya DWP 17 ini, tidak hanya dari faktor penyelenggaraan yang berlangsung aman, dan tampilnya DJ atau performer kelas dunia. Akan tetapi menawarkan konsep yang seru. Apalagi puluhan ribu penonton yang hadir di setiap harinya, yang berlangsung dari jam 20 .00 sampi 04,00 WIB dini hari. DWP tetap menjadi agenda penting sence Dance Music Festival, kelas dunia.

Related Posts