• Sabtu , 20 Januari 2018

KOMUNITAS GITARIS TEMAN SEMUA “JO ADRIAN INGIN HIDUPP DI MUSIK”

Karena merasa tidak ada perkembangan saat mengikuti les gitar di sekolah musik, pria yang lahir 07 Mei 1981 silam ini belajar secara otodidak melalui buku serta youtube. Ia juga rajin mengikuti komunitas gitar dunia maya dan aktif dengan komunitas Gitaris Teman Semua sampai saat ini. Menurutnya, ikut komunitas itu selain untuk memotivasi belajar juga mendapatkan banyak hal. Jo Sempat bermain band regular di cafe bilangan Jakarta, menjuarai A Mild Live Wanted 2009 Regional Bekasi, bermusik melalui jalur Indie, dan bermain bersama Ras Muhhammad selama 5 tahun.

Pria yang tidak ingin main gitar karena hobi, tetapi ingin untuk hidup di musik ini masih menjadi session player untuk Kamesean Idol, Ola Rosa, dan Jims Wong X-Factor Indonesia, dan di bulan Februari ini, Jo akan ada project bersama Piyu “Padi” untuk sebuah project single. Gitaris yang ter-influenze dengan musik blues ini sekarang sedang banyak mendengarkan musik fusion, seperti Scott Henderson dan Tom Quayle serta gitaris fingerstyle Andy McKee dan Antoine Dufour. Walaupun begitu, Ia tidak mengkategorikan dirinya sebagai pemain gitar elektrik ataupun gitaris fingerstyle.

Saat ini Jo Adrian menjadi endoser MG Music dengan gear yang digunakan gitar elektrik Cort G-LTD16, gitar akustik Cort GA5F-MD, Efek MXR reverb, Studio compressor, Phase 99, Jim dunlop Joe Bonamassa wah, Earthquacker Devices Dunes OD serta Dispatch master, Tech 21 british preamp pedal, FM pedal Arjuna, dan EHX Pitch fork serta Senar D’Addrio.

Berikut video selengkapnya, aksi dan performance Jo Adrian di studio Audiopro. Sumber : youtube.com/majalahaudiopro.

Related Posts