• Minggu , 22 April 2018

PEAVEY PVH SERIES BASS KABINET

SEBAGAI PRODUSEN AMPLIFIER YANG CUKUP DISEGANI DI KALANGAN MUSISI DAN PELAKU PRO AUDIO, PEAVEY CUKUP INOVATIF DALAM MEMBERIKAN OPSI-OPSI GEARS TERBAIK. DI KALANGAN GITARIS, NAMA PEAVEY TIDAK USAH DIPERTANYAKAN REPUTASINYA. HAL TERSEBUT RUPANYA JUGA DIIMBANGI DENGAN INOVASI-INOVASI TERBARU DI DEPARTEMEN BASS DENGAN DIRILISNYA KABINET BASS PVH™ SERIES, YANG TERDIRI DARI PVH™ 212 DAN PVH™ 1516.

 

Seri cabinet bass PVH ini dapat menjadi alternatif pilihan varian cabinet untuk para bassist yang menginginkan desain menarik, mudah dalam mobilisasi tanpa mengorbankan internal volume untuk memaksimalkan efisiensi dan SPL. Masing-masing memiliki fitur berbeda yang memiliki keunggulan yang tidak dimiliki satu sama lain.

PVH™ 212

Menu utama dari kabinet PVH™ 212 ini adalah 2 (dua) unit woofer berukuran 12- inch untuk low end yang ber-SPL tinggi dan sebuah horn tweeter untuk meng-handle sektor high freq, yang dijejalkan kedalam konstruksi kabinet kayu plywood setebal 15mm dan dibalut dengan karpet warna hitam. Semakin jelas karakter Klasik! Perpaduan design high excursion custom driver dengan beberapa fitur unik seperticeramic magnet woofers dan advanced bracing yang secara struktur diciptakan untuk mengakomodasi pemain bass yang memiliki gaya agresif pada saat setelan dropped tunings dan memberikan extra low tanpa kehilangan tone clarity.

PVH™ 1516

Bisa dikatakan varian ini adalah flagship dari cabinet bass seri PVH™, yang mana versi ini adalah pengembangan 1516 versi lama yang merupakan best selling dan mendapat reputasi yang bagus di kalangan bassist. 1516 didesain sebagai mesin tone yang akurat, organik, vintage yang berpadu dengan rock-solid, modern serta sub bass frequency extension. Single sub 15-inch dengan high excursion custom driver siap menerima dan mereproduksi dentuman low end yang solid, Sedangkan untuk merepro area midrange – high frequency, 1516 ‘dipersenjatai’ dengan dua buah speaker 8-inch yang pola pattern dispersinya diperlebar untuk menjangkau separuh dari keseluruhan frekuensi bass. Dengan demikian, konsistensi tone atau sound bass yang dihasilkan dapat diterima dengan baik oleh bassist sendiri maupun oleh audiens di area yang lebih lebar. Tidak hanya didepan, tapi juga diarea samping cabinet diposisikan.

Sepasang speaker ini didesain untuk menambah karakteristik tone pada saat penggunaan efek distortion atau ampli yang sedikit diberi overdrive. Bahkan cabinet PVH™ 1516 ini dilengkapi dengan 3 EQ / voicing position pada panel belakangnya. Hal ini untuk memberikan experience lebih kepada bassit untuk mengeksplorasi sound lebih lebar. Secara global, kedua type dari seri PVH™ diatas memiliki kemampuan menghandle power 900 watt.

Dari segi exterior, cabinet ini terbuat dari kayu setebal 15mm yang dibalut dengan karpet warna hitam dan diperkuat dengan material besi disetiap sudutnya untuk menghadapi segala bentuk resiko yang ditimbulkan saat mobilisasi dari gig satu ke gig lain. Satu kalimat untuk cabinet bass ini; “PVH cabs play louder and lower than any Peavey bass cabs to date!” Segera buktikan langsung.

Related Posts