• Rabu , 25 April 2018

KOMUNITAS GITARIS TEMAN SEMUA “ARIEF S PRAMONO”

ARIEF S PRAMONO LANTUNAN MUSIK DARI TIMUR

Berawal dari gitar tua Ayahnya, Ia mulai belajar secara otodidak. Gitaris yang mempunyai karakter vokal mendayu ini coba menaklukkan Jakarta melalui alunan khas musik pop balada. Adalah Arief. S. Pramono, seorang solois yang juga bermain gitar asal pare-pare yang datang dengan konsep musik story tellernya. Tidak selalu tentang cinta, Ia juga bercerita tentang budaya dengan tema etnik yang kental dipadu permainan bernuansa etnis. Itu merupakan salah satu cara Arief menyampaikan budaya Sulawesi melalui musik. “ Alasan Saya ke Jakarta salah satunya adalah kejenuhan di pare-pare.

Di sini begini-begini aja tidak ada perubahan musik yang signifikan, butuh pandangan dari luar. Ketika ada kesempatan Saya tidak berfikir dua kali, karena di sini banyak sekali jenis musik, itu bisa menambah pengalaman Saya ”. Tutur Arief saat berkunjung ke redaksi Audiopro. Saat sudah tidak bermain band dan memutuskan untuk jalan sendiri, Arief memulai perjalanannya ketika di undang komunitas Rumah Balada Indonesia di Makasar Dimana penggagasnya adalah salah satu legenda balad Indonesia Ully Sigar Rusady. Komunitas tersebut mengadakan lomba untuk Kompilasi album balad, dimana Arief adalah salah satu pemenangnya. “ Impactnya bukan hanya itu, Bunda Ully buat salah satu pagelaran acara musik di theater Salihara Jakarta Selatan dan mengundang orang-orang di album kompilasi itu.

Saya bersyukur banget dapat kesempatan bermain di sana. “ Kenang pria kelahiran 21 April 1996 ini. Rencana Kedepannya, Arief yang menggunakan gitar custom dari luthier Ayyung akan membuat album solo yang di rekam di studio Dreamland bekasi. Untuk saat ini, ada beberapa lagu di soundcloud serta youtube channel Arief.S. Pramono yang dapat dinikmati. “ Membuat album itu adalah salah satu bentuk kita menghargai karya sendiri. Itu merupakan perjalanan spiritual diri atas catatan yang kita torehkan selama hidup.“ Tegas Arief yang juga terinfluenze oleh Passenger ini.

Aksi performance Arief S Pramono – Bersama Senja di studio Majalah Audiopro. youtube.com/majalahaudiopro.

Related Posts