• Rabu , 19 Desember 2018

GUITAR COMMUNITY OF INDONESIA (GCI) “SYECH RAZIE”

SYECH RAZIE HASANAH MUSIK INDONESIA MELALUI GAMBUS

Selain hadrah rebana dan marawis, jenis instrument musik religi yang begitu dekat dengan masyarakat Indonesia adalah gambus yang termasuk ke dalam hasanah musik Indonesia. Tidak hanya dengan style oriental traditional seperti zapin ataupun samrah saja, Syech Razie coba menggabungkan gambus ke berbagai genre musik seperti Jazz, RnB, Pop, dan Melayu. Ia juga membuat custom made gambus dari turki dengan memasang pickup piezo dan menambahkan efek-efek modulasi sampai akustik simulator untuk mendapatkan sound lebih harmonis supaya frekuensi tidak tertutup dengan instrument lain.

Tak hanya aktif di komunitas GCI dan Komunitas Arabian Music Bekasi, Syech Razie juga tergabung dalam Caravan of Praise yang bergenre Pop Folk. Saat ini Ia juga di sibukkan menjadi session recording yang melibatkan 5 negara berbeda. “ Saya mempunyai visi untuk mengenalkan instrument gambus ini. Untuk di jadikan trend masih jangka panjang.Karena itu Saya membutuhkan anak muda agar 5-10 tahun lagi kebudayaan ini tidak hilang tergerus jaman” . ujar pria yang pernah menjadi vokalis band Rock ini.

Berikut video selengkapnya aksi dan cerita Syech Razie Tentang Instrument Gambus di studio Majalah Audiopro. youtube.com/MajalahAudiopro.

Related Posts