• Rabu , 17 Januari 2018

VALETON DAPPER ACCOUSTIC MINI

BELAKANGAN, BAND MAUPUN SOLOIS DENGAN FORMAT AKUSTIK SAMPAI PEMAIN GITAR FINGERSTYLE PUN MENJADI TREND YANG SANGAT DI GEMARI. SELAIN SEDERHANA DAN TIDAK MEMBUTUHKAN PERALATAN YANG COMPLEX, KONSEP TERSEBUT JUGA MEMPUNYAI PASAR TERSENDIRI

Gear yang tepatpun turut menunjang performa mereka. Selain gitar akustik elektrik yang baik tentu menjadi satu keharusan. Mereka juga mengharapkan gitar akustik elektriknya memiiki sound yang natural dan perkusif. Melihat pasar gitar akustik elektrik tersebut masih sangat terbuka, produsen asal Tirai bambu yang belum lama hadir di Indonesia, Valeton memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Dapper Accoustic Mini yang hadir di redaksi Audiopro.

FITUR SERTA DESAIN

Dengan dimensi sekitar 19 cm, efek yang memerlukan daya sebesar 9v ini mempunyai nilai lebih dari sisi ergonomis untuk di pedalboard ataupun penggunaan mobile. Housing solid materialnya berwarna metalik gold di padu dengan 3 buah footswith yang kokoh serta rubber knob yang solid membuat efek ini terlihat elegan.

Di panel utamanya, Valeton Dapper Accoustic Mini dibekali 3 section efek yang berbeda, yaitu compressor, preamp, reverb serta tuner. Rubber pad di bekali backlight warna yang berbeda untuk masing-masing knob efek memudahkan secara visual untuk mengcontrol masing-masing parameter. Knob kontrol di sini juga cukup presisi, tidak ada lompatan dan terasa smoth ketika memutarnya dari posisi minimum hingga maksimum. Kemudian di bagian belakangnya terdapat satu buah input, sebuah 1/4 jack output serta DI XLR balanced out dan sebuah headphone out. Info lanjut mengenai Sound, Overall dan Spesifikasi. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 11 2017 atau download Majalah Audiopro di Aplikasi SCOOP (Android/iOs).

Related Posts