• Minggu , 23 September 2018

GUITAR COMMUNITY OF INDONESIA (GCI) “ALEX MALMSTEEN”

ALEX MALMSTEEN NUANSA PROGRESIVE ROCK

Pernah menjuarai festival solo gitar Yamaha di tingkat Nasional serta mewakili dreamband kota makasar menjadikan nama Alex lebih di kenal dalam dunia musik. Sebagai gitaris band Abad 21 dengan label Nagaswara, pria ini juga berobsesi mempunyai album solo gitar. Untuk urusan gear, Alex menggunakan gitar Ibanez di dukung efek Line 6 POD, serta pedal controller yang di gabung ampli combo Marshall. 2 channel line out yang biasa Ia gunakan mampu mengcover sound gitar yang wide sesuai kebutuhan.

Hal mengenai gear inilah yang sering Ia sharing saat gathering di Guitar Community of Indonesia (GCI). “ Biasanya kita saling sharing event, apabila yang lain manggung Kita support. Terus bicara gear dan hardware gitar, kabel, lebih mengeksplor gear yang kita gunakan atau gear terbaru-lah yang sering kita bahas.“ sambung gitaris shereder ini. Selain sibuk mempersiapkan album solo gitar bergenre progesive rocknya, Alex juga menjadi ketua PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Indonesia) cabang Bogor.

Tugas PAPRI tersebut melindungi karya cipta. Jadi para pemusik yang mempunyai karya lagu ataupun menjadi session recording player untuk mengisi lagu musisi lain dapat di daftarkan ke PAPRI untuk mendapatkan hak royaltinya. “ Tidak hanya professional, semua bisa menjadi anggota. Kebetulan PAPPRI ini mempunyai 23 DPD organisasi yang di payungi oleh Presiden dan di support oleh Badan Organisasi Profesi yang di lindungi serta bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif. “ Tambah pria asal Bogor ini.

Berikut video selengkapnya aksi, Alex Malmsteen & Gear di studio Majalah Audiopro. Youtube.com/MajalahAudiopro.

Related Posts