• Kamis , 18 Oktober 2018

MOGAMI GOLD SERIES INSTRUMENT CABLE

TERKADANG, KABEL SERING DI ABAIKAN OLEH PARA GITARIS. PADAHAL KOMPONEN YANG SATU INI SANGATLAH PENTING UNTUK MENJAGA SINYAL FREKUENSI YANG DIHASILKAN OLEH SENAR GITAR KE GITAR AMP.

Kali ini ada Mogami Gold Series Instrument yang masuk review Audiopro yang terdiri dari tiga buah kabel, yaitu Gold Instrument Silent R, Gold Instrument, dan Gold Instrument RR.

KONSTRUKSI

Konstruksi kabel dan komponen di dalamnya mempengaruhi bagaimana kabel itu menghantarkan sinyal serta tone yang dihasilkan. Sepertinya Mogami memperhatikan detail spesifikasi untuk konstruksi pada setiap produk mereka. Ketiga kabel ini menggunakan bulk kabel Mogami W2524 yang merupakan high impedance transmission cable, namun yang membedakan adalah penggunaan plug dimana gold instrument silent R menggunakan Neutrik Silent dan lainnya menggunakan neutrik NP2X-B.

Untuk konduktor, Mogami Gold Series Instrument menggunakan tembaga OFC (oxygen-free copper) guna mendapatkan level transparansi tinggi dengan capacitance kabel 130pF/m. Kemudian pada bagian dialectric menggunakan material insulator polyethylene dan shield conductive PVC. Sedangkan pada jacket yang merupakan lapisan terakhir dari kabel ini menggunakan material PVC dengan diameter 6 mm.

TES

Kami mencoba ketiga kabel ini dengan routing menggunakan Gitar elektrik berkonfigurasi H-S-S – Valeton Comprince Compressor – AMT SS20 – Amplifier Fender Twin Reverb ’65 Reissue dengan panjang kabel Gold Instrument Silent R 5m, Gold Instrument 2m, dan Gold Instrument RR 23 cm. Kami setting semua pada posisi flat, pada saat gitar dimainkan dalam posisi clean suara yang di hasilkan cukup open, tidak terkompres dan balance dengan output gain yang tinggi.

Walaupun terdengar agak dominan di frekuensi high, clarity dan tone tetap terdengar jelas dengan sound yang hot dan warm tanpa hum dan noise. Info lanjut mengenai Overall dan Spesifikasi. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 11 2017 atau download Majalah Audiopro di aplikasi SCOOP (Android/iOs).

Related Posts