• Senin , 25 Juni 2018

GUITAR COMMUNITY OF INDONESIA (GCI) “PUGUH KRIBO”

PUGUH KRIBO SHARING PENDIDIKAN MUSIK DI KOMUNITAS GCI

Siapa yang tak kenal dengan gitaris satu ini. Mulai dari gaya rambut kribonya yang khas sampai gitar twin yang di gunakannya membuat Puguh Kribo menerima penghargaan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori pemain gitar twin menggunakan 2 tangan secara bersamaan di tahun 2010. Menjadi endoser dari gitar Schecter serta amplifier Laney, tak membuat Puguh berhenti untuk mengeksplor sound sesuai karakter genre musiknya. Terlebih untuk saat ini, Ia sedang mereview beberapa produk Enno Music dari China.

“Mengenai sound, kebetulan untuk saat ini Saya sedang mereview dan di support oleh produsen efek gitar Enno seperti fuzz, metalistic, delay, looper, equaliser, chorus, sampai power supply. Namun Sejauh ini masih kurang DI box supaya sound yang di hasilkan lebih maksimal “. Ujar Puguh saat di datang ke redaksi Apro. Untuk itu, Puguh yang aktif di Komunitas Guitar Community of Indonesia (GCI) yang terbentuk 10 November 2009 lalu ini sering sharing saat gathering mengenai sound gitar. Komunitas gitaris yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia seperti pulau Jawa serta pulau Bali ini mencoba memberikan wadah untuk menyalurkan apresiasi kepada musik dan gitar.

Baik dari pemula ataupun professional yang berkumpul untuk saling membimbing dan maju bersama tanpa memandang idealisme pribadi masingmasing. Selain itu, biasanya setiap gathering komunitas GCi, mereka sharing mengenai apapun di dunia musik, terlebih gitar. Tak hanya itu, komunitas inipun juga sering mengadakan gathering gabungan bersama komunitas lainnya seperti BGF (Bogor Guitar Funatic) yang di support oleh Laney. Komunitas yang sempat di undang di RCTI untuk bermain dengan 999 gitaris, bassis, drummer, serta vocalis dalam HUT dahsyat ke 9 di RCTI maret 2017 lalu ini ingin menyatukan seluruh Indonesia melalui musik dan gitar. “ Di Komunitas GCI ini tidak ada batasan, baik usia, genre, pemula, profesional sekedar hobi atau apapun itu. Kita share segala macam bentuk pendidikan musik demi kemajuan bersama dan musik Indonesia.

Untuk teman-teman lainnya yang mau bergabung silahkan. Lanjut pria kelahiran Surabaya ini. Rencana kedepannya, Puguh sedang mempersiapkan konsep yang berbeda untuk memecahkan rekor MURI menggunakan gitar dan mempersiapkan album solo gitar keduanya. Namun saat ini Ia sedang berkonsentrasi menjalankan Komunitas GCI dan sedangmelakukan proses final untuk kerjasama dengan Bekraf agar lebih di kenal luas lagi di kalangan gitaris Indonesia.

Berikut video selengkapnya aksi dan cerita Puguh Kribo di Studio Majalah Audiopro. Youtube.com/MajalahAudiopro.

Related Posts