• Sabtu , 16 Desember 2017

INDONESIA 6 HADIR SETELAH 30 TAHUN

Di tahun 1987, nama band asal Indonesia pernah mengukir prestasi di ajang Word Band Explotion (BEX’87), yang di gelar di Budokan Hall, Tokyo. Ajang band festival bergensi ini di ikuti oleh band asal Indonesia, bentukan Elfa Secioria (alm.) bernama Indonesia 6. Di ajang ini, Indonesia 6 berhasil merebut penghargaan Best Bass dan Best Keyboard. Di sinilah cerita awal karir band asal Bandung ini. Selanjutnya sempat terlibat di album kompilasi dengan hits-nya ‘Fatamorgana’, dan juga merilis debut album “Indonesia 6” di era awal 90an. Kemudian seperti diketahui, nama Indonesia 6 tidak terdengar lagi.

Hal mengejutkan, setelah sekian lama mereka tidak bersama, band ini melakukan reuni. Tepat setelah 30 tahun sejak berdirinya band ini. Yovie Widianto (keyboard), Bubi Iradiadi (piano), Iwan Wiradz (perkusi), Hentriesa Yulmedia (drum), dan Dezzy Arnas (bass), yang aklhirnya berkumpul kembali. Personil lain Yani Danuwijaya (keyboard) akhirnya tidak bias bergabung karena kondisi kesehatan. Mereka tidak hanya berkumpul kembali tapi menggelar konser reunian. Bertempat di Hard Rock Café Jakarta, 6 November lalu.

Menurut Bubi, mengumpulkan personil bukalah hal mudah. “Setelah 30 tahun, inilah moment yang pas untuk mengumpulkan kembali teman-teman, paling nggak ada alas an untuk berkumpul dan main musik bersama kembali.”. Kemudian, Bubi akhirnya menulis ulang notasi lagu-lagu lama band ini. Hentriesa dan Iwan Wiradz juga merasakan susahnya berkumpul. Kebetulan keduanya masih aktif di musik. “Kami hanya sempat latihan 3 x, dan hanya berpatokan pada notasi yang sudah di tulis kembali oleh Bubi. Agak ribet membacanya, tapi kami siap tampil.” Ungkap Hentriesa menjelaskan.

Dan Indonesia 6 akhirnya tampil dengan maksimal malam itu. Tentu saja band ini tidak tampil sendirian, tapi dengan beberapa bintang tamu yang meramaikan aksi mereka. Berkumpulnya kembali para personil band ini, seperti memberi spirit baru. Bahkan band ini dalam waktu dekat, berencana akan merilis lagu lama yang belum pernah di rilis sebelumnya.

Related Posts