• Sabtu , 16 Desember 2017

JAKARTACORE 17, RIUHNYA METAL BULUNGAN

Event tahunan yang di tunggu para metalheads (penggemar musik metal), akhirnya di gelar kembali. Event Musik cadas, Jakartacore 17, di gelar lembali tahun ini, tepatnya pada hari minggu 12 November lalu. Bertempat di area Bulungan, Jakarta. Area yang sudah akrab bagi berkumpuknya kalangan metalheads. Pada penyelengaraan kali ini, adalah event Jakartacore yang ke 4. Event ini cukup sukses mengumpulkan band-band metal papan atas tanah air, dan tentunya para pengemar musikmetal yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Event bertajuk “We Are, All Distortion Brotherhood” menampilkan berbagai band metal papan atas, yang sudah tidak asing lagi bagi para metalheads.

Line up pada penyelengaraam Jakartacore 17 ini, antara lain : Deadsquad, Thrashline, Noxa, Trauma, Grausig, Dirty Edge, Straight Out, Funeral Inception, F.O.D, Kelelawar Malam, Distruggere dan Ambience of Opera. Acara konser di jadwalkan dimulai pada pukul 13.00 hingga 21.00 WIB, akhirya mundur dari jadwal. Hal ini karena berhubungan dengan hujan lebat yang mengguyur wilayah jakarta. Bukan berarti hujan menghalangi semangat metalheads yang datanghari itu. Justru saat band mulai beraksi, para pengujung ini tetap bisa menikmati sajian musik full distosi ini.

Bahkan mereka rela berhujan-hujanan di depan area panggung untuk menyaksikan band-band metal idolanya. Tampak saat Kelelawar Malam tampil, dimana para metalheads ini rela begrhujan-hujan menyaksikan aksi band ini. Termasuk saat Noxa perform, pengujung semakin memadati depan area panggung, walaupun gerimis masih turun. Pada malam hari, ternyata suasana dan hadirnya audiens semakin ramai. Apalagi hujan sudah mulai reda. Band yang paling di tunggu, seperi Deadsquad atau Trashline tampil maksimal dan habis-habisan. Untuk konser metal, event Jakartacore 17 ini di kemas cukup istimewa.

Tidak hanya di dukung dengan tata suara yang memadai, apalagi dengan tata cahaya dan tata panggung yang maksimal dengan adanya LCD Monitor sebagai background panggung. Termasuk terdapat booth merchandise yang disediakan khusus dari panitia. Yang menarik, tidak hanya menampilkan aksi band-band yang menjadi line up di event ini. Di event ini juga di adakan sharing pengalaman, di daulat band Noxa yang sudah sukses tampil di event-event besar internasional. Untuk menceritakan pengalaman dan perjalanan mereka menembus panggung metal internasional. Sharing ini tentunya untuk memberi semacam semangat dan tambahan wawasan bagi band-band metal pendatang baru di tanah air. Jakartacore 17 menjadi bukti nyata konsistensi dan eksistensi musik metal di tanah air.

Related Posts