• Sabtu , 16 Desember 2017

MIKROFON CLIP ON LAVALIER SENNHEISER MKE1

SENNHEISER MEMILIKI BANYAK PENGALAMAN DALAM INDUSTRI AUDIO DI BIDANG BROADCAST DAN LIVE SOUND. BAIK JENIS MIKROFON KABEL, MIKROFON NIRKABEL, DAN MIKROFON JENIS CLIP ON.

 

Banyak seri mikrofon keluaran Sennheiser menjadi produk favorit digunakan pada aplikasi live sound dan broadcast. Tidak dipungkiri kualitas produk mikrofon yang diluncurkan produk buatan Jerman ini sangat mumpuni. Kualitas capture sumber suara yang dikenal transparan dan setiap seri mikrofon memiliki tone standar profesional. Dalam bidang broadcast termasuk yang dijajaki Sennheiser seperti mikrofon jenis clip on Lavalier.

Arti Lavalier merujuk pada potongan perhiasan kecil dalam bentuk liontin yang berada di sekitar leher. Jadi apa yang kita dapatkan adalah sebuah mikrofon berukuran kecil dijepit rapi dekat leher pembicara. Seperti mikrofon jenis clip on Lavlier keluaran Sennheiser seri MKE1 yang dijepit di dekat leher pembicara atau penyanyi. Ukuran MKE1 seperti potongan perhiasan kecil. Meskipun kecil, mikrofon ini memiliki daya tangkap suara yang sangat peka karena trandusernya adalah jenis kondenser. Tranduser MKE1 diperkuat polar pattern omni directional. Artinya, mikrofon ini mampu menjangkau capture suara ke arah wajah / bibir penyanyi, khususnya wilayah bibir dengan kuat. Sumber suara dari penyanyi atau pembicara dapat tertangkap dengan jelas dan akurat oleh tranduser MKE1 yang memiliki respons frekuensi 20 Hz – 20 kHz.

Mikrofon ini tidak saja didesain untuk aplikasi di dalam ruangan (indoor), tetapi bisa diterapkan pada aplikasi di luar ruangan (outdoor), umumnya mikrofon clip on Lavilier ini digunakan untuk kebutuhan presentasi dalam ruangan (talk show, vokal live performing) maupun luar ruangan (reportase, vokal live performing). Mikrofon MKE1 didesain oleh tim engineer Sennheiser sangat baik karena mikrofon kondenser ini memiliki gain yang besar. Salah satu contoh, jika seorang presenter berada di area terbuka dengan back ground noise yang besar. Maka mikrofon clip on Sennheiser MKE1 masih menangkap sumber suara pembicara dengan jelas dan sound man di mixer masih mendapati headroom maksimal.

Artikulasi pembicara terdengar jelas tanpa terganggu lingkungan sekitar dengan suara latar belakang yang cukup keras. Selain digunakan capture vokal dan pembicara, MKE1 dapat dimanfaatkan sebagai mikrofon untuk instrumen gitar akustik. Gitar akustik yang kaya akan frekuensi harmonic dapat tercapture oleh MKE1. Begitu pula resonansi berasal dari bodi gitar akustik dapat dicapture oleh MKE1.

Paket mikrofon clip on Lavier MKE1 disertai dengan bodypack sebuah transmitter SKP100 G3-1G8 dan receiver EM100 G3-1G8 (rack mount receiver) yang beroperasi pada rentangRF Frequency 1785 – 1800 MHz dan memiliki 12 preset frekuensi. Kedua peranti (receiver dan transmitter) ini dilindungi dengan bahan metal yang kokoh sesuai penggunaan touring yang bisa melindungi komponen elektronik di dalamnya dengan baik. Transmitter SKP100 G3-1G8 dan Receiver EM100 G3-1G8 bekerja pada respons frekuensi antara 25 Hz – 18 kHz.

Related Posts