• Sabtu , 16 Desember 2017

TAMA GROOVE SESSION 17 SUKSES DI GELAR

SEPERTI DI BERITAKAN BEBERAPA WAKTU LALU, PT MAHKOTA MUSIK INDONESIA (MMI), SEBAGAI DITRIBUTOR RESMI PRODUK TAMA DRUM, MENGGELAR EVENT BERGENSI BERTAJUK TAMA GROOVE SESSION 2017, YAITU KOMPETISI, DRUM SECARA ONLINE. SEBUAH KOMPETISI YANG TERMASUK BARU DI ADAKAN DI INDONESIA. MENYUSUL SUKSES DIGELARNYA IBANEZ FLYING FINGER, KOMPETISI GITAR ONLIE YANG DIADAKAN JUGA OLEH PT MMI.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap eksistensi para drummer nasional, pihak PT MMI menggelar event Tama Grove session ini. Tentu saja hal ini sangat di support oleh Tama drum, yang berasal dari Jepang. Keduanya akhirnya bersinergi untuk mensukseskan event bergengsi ini. Kompetisi, dengan cara dimana setiap peserta merekam dan kemudian memposting video permainan di YouTube. Ternyata event ini cukup diminati. Menurut Patricia Dharmawan, General Manager Sales & Marketing PT. MMI, saat jumpa pers di Chick Music, di kawasan Pemuda, Jalan Jakarta Timur 16 Oktober lalu, mengungkapkan bahwa event ini sedikit berbeda dengan isntrument lainnya.

“Instrument drum jauh lebih rumit dan komplek untuk proses perekamannya. Karena memerlukan space yang lebih besar dan perekaman audio yang benar-benar bagus. Jadi pesreta di tuntut untuk bisa mengasilkan kualitas permainan, gambar dan audio yang sempurna” Ungkapnya. Periode kompetisi yang dimulai dari 15 Juni sampai dengan 15 Agustus 2017 ini ternyata di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan melibatkan juri berkelas internasional, yang antara lain Dirk Verbeureun (Megadeth). Nuriaki Kumagai (TRIX, Eks Casiopea) dan Anika Niles (Independent Musicians).

Pada acara jumpa pers kali ini, nama-nama pememang di umumkan secara resmi oleh PT MMI. Sebagai juara pertama adalah Hata Arysatya, asal Lamongan Jawa Timur. Dengan pertimbangan, para dewan juri menilai dari groove, teknik dan accuracy Hata di nilai cukup sempurna. Drummer ini, tidak hanya berhak mendapatkan drum eksklusif Tama Starclassic Exotic Maple (buatan Jepang), tapi berkesempatan perform di event Shanghai Music Messe 2017, pada 12 oktober lalu. Hata tampil bersama Yizhou Li, juara 1 dari Tama Groove Session China 2017. Bahkan Hata berkesempatan mengikuti factory tour ke pabrik Tama, di Guangzhou, China pada 18 Oktober lalu. Sebuah hadiah yang cukup menarik tentunya. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 10/Thn. XVI/2017 atau download Majalah Audiopro media SCOOP.

Related Posts