• Sabtu , 16 Desember 2017

PDP CONCEPT BIRCH 6-PIECE SHELL PACK

PACIFIC DRUM & PERCUSION (PDP) MERUPAKAN ANAK PERUSAHAAN DARI MEREK DRUM PAPAN ATAS, DRUM WORKSHOP (DW). KINI PDP HADIR DENGAN PRODUK TERBARUNYA, YAITU PDP CONCEPT BIRCH 6-PIECE SHELL PACK YANG MERUPAKAN PENGEMBANGAN DARI PRODUK SUKSES PDP SEBELUMNYA. DRUM INI HADIR DENGAN 6-PIECES BERBAHAN SHELL KAYU BIRCH YANG MENCIPTAKAN SOUND YANG BRIGHT, LEBAR, DAN BERTENAGA.

Sebagai salah satu produk drum yang sudah cukup dikenal di pasar global, PDP terus berinovasi, yaitu dengan meluncurkan berbagai produk drum unggulan yang harganya relatif terjangkau. Beberapa produk terbaru yang diluncurkan memang merupakan pengembangan dari produk yang telah sukses sebelumnya, namun tentunya dengan sentuhan teknologi terkini. Sama halnya dengan produk yang masuk studio uji coba Audiopro kali ini, yaitu PDP Concept Birch 6-Piece Shell Pack. Concept series adalah seri tertinggi dari produk drum PDP. Tentu saja seri ini memiliki beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai dengan selera jenis musik atau berbagai kebutuhan lainnya.

Meski begitu, PDP selalu mempertahankan kualitas andalannya, seperi yang bisa dilihat di PDP Concept Birch 6-Piece Shell Pack ini. Dengan penampilan dan desain terbaru, drum 6-pieces ini mampu membuat pemainnya bereksplorasi atau menjelajahi suaranya yang lebar dan luas. Drum tipe ini memang dibuat khusus untuk bias beradaptasi dengan berbagai gaya musik (all around). Didukung desain kelas atas seperti konsep STM (Suspension Tom Mounts), selain kokoh, desainnya mempermudah proses bongkar pasang, namun tetap menghasilkan resonansi suara yang lebih fokus.

DISAIN UNGGULAN

Produk ini dibuat dari bahan kayu birch dengan 7 lapisan untuk kerangkanya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu keunggulan produk ini adalah desain unggulannya yang mengadaptasi konsep STM. Namun, tidak hanya itu, tom holder-nya pun tampil kokoh dengan dukungan ball system yang efisien untuk menentukan posisi tom yang ideal. Kekokohannya mampu menahan posisi kedua tom dengan stabil. Rack mount (STM) terlihat sederhana, kokoh, dan tidak menempel di kerangka drum.

Hal ini meminimalkan kontak logam dengan kerangka sehingga mampu membuat karakter suara kayu tampil lebih dominan. Produk ini didukung dengan true pitch tension rods, baut berkualitas untuk memasang head yang mampu membuat karakter suara jadi lebih stabil. Selain itu, tersedia juga die cast low-mass claw hooks yang dilapisi karet sehingga dapat menempel dengan rapi dan stabil di kerangka drum. Info lanjut mengenai, Karakter Suara dan Spesifikisi. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 10/Thn. XVI/2017 atau Download Majalah Audiopro di Meedia SCOOP.

Related Posts