• Selasa , 20 Februari 2018

LANEY AUDIOHUB 4X4 COLUMN LOUDSPEAKER

LANEY MEMBERIKAN KEJUTAN KEMBALI DALAM INDUSTRI PRO AUDIO DI INDONESIA. KITA DIBERIKAN PILIHAN BERAGAM BRAND UNTUK KEBUTUHAN PA SYSTEM KHUSUSNYA DALAM VENUE KECIL.

Laney memantapkan brandnya melakukan ekspansi memproduksi full range speaker untuk aplikasi venue kecil sebagai PA System. Adalah loudspeaker aktif seri Audiohub 4×4 keluara Laney yang dilengkapi fitur standar profesional yang simple dan user friendly. Loudspeaker Laney Audiohub 4×4 dilengkapi dengan 4 driver ukuran 4 inchi dan satu buah tweeter yang memiliki output maksimum SPL 117 dB cukup ideal diaplikasikan dalam venue kecil ukuran ruang memuat sekitar 25 – 50 orang sebagai main PA (back song audio CD/MP3), seperti restoran umum, kafe, restoran hotel, karaoke pribadi, kegiatan ibadah, seminar, meeting, atau lobby.

Loudspeaker portable Audiohub 4×4 cukup mudah dipindah tempatkan baik indoor maupun outdoor. Satu unit kabinet yang memiliki bobot hanya 6,5 kilogram dapat dipindah tempatkan dengan mudah. Bahkan unit speaker ini diperkuat dengan fitur Intelligent Power Management, jika tidak ada sumber listrik (stop kontak) Anda bisa mengaktifkan Audiohub 4×4 menggunakan power baterai jenis lithium ion 3 x AAA atau 8 x AA dengan masa pakai 24 jam pada mode eco. Dalam uji coba, kami memutar sejumlah aransemen dari output audio player dikirim ke 2 channel input (konektor kombo) Audiohub 4×4 menggunakan kabel XLR. Ada 5 mode seting EQ, yaitu Flat, Bass (LPF), Loud (smile), dan vocal (Band Pass Filter). Saat uji coba memutar data audio resolusi tinggi kami lebih menyukai memilih mode flat.

Dalam arti seluruh konten frekuensi dalam posisi 0 dB, tidak ada frekuensi yang di-boost maupun di-cut. Benar sekali performa loudspeaker aktif ini memiliki reproduksi suara yang jernih. Khsusnya area frekuensi menengah (vokal) yang mantap dan cllarity yang bisa dijaga dengan baik. Performa keempat driver yang terlindung oleh grill yang kokoh mampu bekerja maksimal. Jika, loudspeaker ini dimanfaatkan untuk aplikasi back sound di dalam sebuah resto, lobby, atau kafe misalnya tentu sangat nyaman terdengar dan tidak ada frekuensi tertentu yang dominan (berlebihan). Back song yang halus kian membuat nyaman oleh audiens. Namun, dengan fasilitas maksimum SPL 117 dB, ketika kami sedikit memperbesar volume Audiohub 4×4 tetap menjaga clarity tanpa peak. Cukup ideal, jika kita menggunakan 2 unit sekaligus untuk venue yang berukuran sedang atau kapasitas hingga 100 orang sudah maksimal.

Selain itu, jika Anda memadukan loudspeaker ini dengan subwoofer maka disarankan memilih mode EQ preset Flat yang kami anggap paling tepat. Anda dapat mengirim signal audio (mono) pada frekuensi 120 Hz dari Sub Out (konektor TRS balanced) Audiohub 4×4 ke channel input subwooofer. Artinya, frekuensi menengah hingga tinggi direpro dari Audiohub 4×5 lebih powerfull. Sedangkan frekunesi rendah disembur dari sub woofer lebih solid. Unit ini menyediakan fasilitas Bluetooth. Anda bisa memanfaatkan fitur Bluetooth streaming ini untuk memutar audio dari smartphone maupun tablet tanpa menggunakan kabel. Dengan demikian, kualitas audio MP3 atau WAV akan bersih tanpa menggunakan kabel.

Apalagi, jika kita memanfaatkan fitur bluetooth maka kita dapat memutar lagu-lagu dari sumber Youtube misalnya. Unit ini memberikan kemudahan bagi pengguna awam yang tidak direpotkan dengan urusan knob kontrol level input. Anda cukup menekan knob searching bluetooth dari panel belakang untuk mengoneksi dengan smartphone/ tablet. Column speaker Laney Audiohub 4×4 didesain sangat praktis disertai fitur-fitur standar profesional, seperti 6 channel input (2 chanel mono konektor dan 3 chanel input stereo), prosesor FX, dan Digital Signal Processor (EQ preset), Link I/O, Sub Out, dan FX Remote. Fasilitas prosesor efek yang diberikan hanya 2 pilihan, yaitu reverb dan delay namun memiliki kualitas efek yang berkelas dan sangat bermanfaat. Fitur prosesor efek dapat digunakan untuk kebutuhan solo vokal dan pidato.

Pada ujicoba lain, kami memanfaatkan ini sangat baik dan optimal. Kami mendapati gain input dari backing track (audio player dari smartphone) sekaligus ditambah 1 channel gitar distorsi secara bersamaa memainkan riff dan lead. Mixer internal Audiohub 4×4 ini memiliki headroom sangat baik dan tidak mengecewakan. Kami mendapati transien yang akurat dan mid range (riff gitar) yang solid dibalut frekuensi bass (tanpa subwoofer) yang menambah enerji aransemen musik secara utuh. Lain lagi, ketika tim Apro memainkan gitar-akustik elektrik yang kami dapatkan keakuratan sound yang cukup baik di kelas speaker portable dan tidak mengecewakan. Kami dapat menyimpulkan column speaker Laney Audiohub 4×4 cukup ideal sebagai speaker vertical monitor ground stack atau wedges (floor monitor) untuk gig kecil atau band akustik pada venue kecil.

Related Posts