• Sabtu , 16 Desember 2017

GITARDININGRAT “PROGO DRIVE” BY TROPPER ELECTRONIC

BERBICARA OVER DRIVE, TONE TERSEBUT MERUPAKAN TONE DASAR YANG SELALU MENJADI MISTERI PARA GITARIS SEJAGAT. PASALNYA, SELALU ADA PABRIKAN YANG MEMPRODUKSI PEDAL OVER DRIVE. ITULAH HEBATNYA DUNIA GITAR, INOVASI TEKNOLOGI UNTUK MENGEJAR TONE TERBAIK TIDAK PERNAH BERHENTI.

Kini Indonesia bolehlah berbangga, pasalnya banyak efek builder mampu menghasilkan produk berkualitas untuk bersaing di pasar, sehingga konsumen memiliki banyak pilihan. Tidak hanya harga, sound yang di hasilkan pun patut dipertimbangkan.

Berawal ide Garry Mailangkay dari Gitardiningrat dengan Trooper Electronic yang notabenenya merupakan builder efek serta seorang design grafis Christian D. Nugroho. Ketiga pria asal Yogyakarta ini memperkenalkan sebuah efek gitar yang sekarang hadir di redaksi Audiopro, yaitu Progo Drive.

TONE SERTA HEADROOM

Produk dengan filosofi berciri khas Indonesia yang identik dengan budaya Jawa di tuangkan pada pedal ini. Tercetuslah nama Progo yang merupakan nama sungai besar di barat Yogyakarta. Filosofi tersebut juga diaplikasikan pada desain dengan motif batik berwarna merah maroon dengan logo Gitardiningrat di kanan atasnya. Finishing metal chasing berwarna metallic gold diperkuat dengan switch serta knob yang kokoh membuatnya terlihat elegan.

Pedal ini memiliki 3 knob untuk mengontrol gain, level, dan tone serta tombol switch true bypass. Untuk colouring tone, pedal ini menyediakan fitur A/B switch yang di kombinasikan ke dalam tone klasiknya british amplifier. Seperti kita ketahui, karakter british amplifier yang hot, woody, dan organic, bisa di dapatkan melalui pedal ini. Selain itu, adanya input power sebesar 9v dan 18v DC membuat pedal ini lebih fleksibel mendapatkan headroom gain. Info lanjut mengenai, Sound, Overall dan Spesifikasi. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 10/Thn. XVI/2017 atau di SCOOP/Majalah Audiopro.

Related Posts