• Sabtu , 16 Desember 2017

KORG PA4X 61 INDONESIAN VERSION PA4X 61 INDONESIAN VERSION

KORG PA4X HADIR DENGAN KONTUR TUBUH YANG CANTIK DAN LANGSING. PA4X JUGA MEMILIKI DESAIN MODEREN DISERTAI LEBIH DARI 100 TOMBOL KONTROL DAN SEJUMLAH KNOB PLUS SLIDER KONTROL.

Tampilan keren PA4X sebagai super keyboard aranjer lini teratas (flgaship) keluaran Korg memiliki fungsi lebih banyak, sebagai keyboard pengiring, sampler, DAW, dilengkapi kekuatan tone generator yang natural dan masif. Seri PA4X sudah dilengkapi kapasitas memori internal besar dengan koleksi sound, sepuluh kali lipat lebih banyak dibanding seri terdahulu PA3X. Kita menemui lebih dari 1800 sound yang dibenamkan dalam memori internal keyboard ini. Kami mendapati banyak sound instrumen akustik yang lebih kaya dengan kekuatan sampling yang detail. Salah satu contoh, lantas tertuju pada sound piano akustik yang memiliki nilai natural yang cukup tinggi sehingga kita mendapatkan sound piano yang realistis.

Korg sudah memikirkan kebutuhan keyboardist ketika kami memilih stereo grand piano sangat terasa sentuhan akustik, seperti sampling senar (string) piano, hammer noise, resonansi, attack, decay, hingga memikirkan dan menyediakan fungsi pedal damper resonansi mirip dengan grand piano akustik sesungguhnya juga tersedia pada seri workstation worksataion profesional seri Kronos 2. Sangat wajar jika keakuratan stereo grand piano bisa tercapai yang terdiri dari 6 layer sound PCM dari nada terendah hingga tertinggi membutuhkan kapasitas memori besar. Bergeser ke bagian tengah panel atas disediakan display sentuh berukuran 7”(TFT color) menampilkan grafik dan teks yang tajam, ditambah kode warna yang cantik memudahkan kita menelusuri menu lebih cepat. Layar sentuh yang dikelilingi tombol kontrol cukup sensitif rasa tablet atau smartphone yang ramah saat kita tekan atau geser dengan jari. Kami juga menelusuri sejumlah instrument akustik lainnya, seperti gitar akustik, flute oboe, saxophone, seluruh koleksi sound PCM instrumen akustik adalah baru (fresh) dibanding seri sebelumnya.

Capaian sound yang natural disokong oleh teknologi terbaru yang dibuat Korg disebut dengan New EDS-X (Enhanced Definition Synthesis eXpanded) sound enginer. Kualitas sound yang disiapkan, baik instrumen akustik, digital/analog synth, drums, dan spesial efek memiliki konten sampling definisi tinggi yang presisi. PA4X juga menyertakan piano elektrik dari Korg SV-1 Stage piano yang fenomanl itu. Piano elektrik diadopsi dari SV-1 dengan karkater sound yang warm dan kaya harmonik sangat berkelas sesuai untuk kebutuhan rekaman dan band. Teknologi EDS-X yang dibenamkan pada PA4X membuat koleksi sound dari instrument piano akustik/elektrik, gitar elektrik/ akustik, string, alat musik tiup hingga drum dan perkusi memiliki kualitas sound yang sangat baik, tak kalah dengan workstation keyboard yang bisa digunakan untuk aplikasi rekaman. Info lanjut mengenai Indonesian Version dan Spesifikasi. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 10/Thn. XVI/2017 atau di SCOOP/Majalah Audiopro.

Related Posts