• Sabtu , 16 Desember 2017

JTS SISTEM MIKROFON DAN IN EAR MONITOR

Salah satu produk mikrofon nirkabel (wireless) keluaran JTS sudah dipasarkan di Indonesia seri UF10. Mikrofon nirkabel ini cukup fenomenal, salah satu mikrofon nirkabel yang cukup diminati oleh kalangan musisi dan pengelola rental sound system yang cukup terjangkau.

JTS seri UF10 ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai aplikasi, seperti live performance (panggung), broadcast, konferensi, dan studio rehearsal. Unit ini terdiri dari satu mikrofon (transmiter) TH10 dan satu unit receiver UR10 diperkuat dengan dual antena. Sejumlah vokalis profesional banyak memanfaatkan paket mikrofon nirakabel ini. Selain harga yang terjangkau juga disertai kemampuan standar profesional dan sesuai untuk aplikasi panggung. Daya jangkauan antara mikrofon dengan receiver sudah menutupi kebutuhan venue besar, sekitar 200 hingga 480 meter. Sudah lebih dari cukup, penyanyi dapat memanfaatkan JTS UF series ini bereksplorasi di atas panggung dengan sinyal kuat. JTS UF10 System beroperasi pada frekuensi 60 – 75 Mhz dan memiliki 6 grup user program. Setiap grup berisi hingga 64 channel.

Mikrofon ini cukup diminati oleh kalangan vokalis profesional dengan sistem pengoperasian yang bersahabat. Karakter gain yang dihasilkan dari UF10 System ini cukup memadai dan memenuhi kebutuhan headroom yang maksmial ketika digunakan dalam situasi live performance. Selain itu, mikrofon ini memiliki karakter frekuensi rendah yang bulat, sehingga menambah energi pada sound vokal keseluruhan, baik genre pria maupun wanita. Frekuensi low yang sedikit menonjol dapat mengimbangi area frekuensi menengah dan tinggi.

IEM

JTS juga meluncurkan produk In Ear Monitor (IEM), sebuah sistem monitor dalam bentuk earphone. Salah satu IEM yang dipasarkan JTS di Indonesia adalah seri SIEM 111. Sistem monitor nirkabel dalam bentuk earphone ini tidak saja diminati oleh rental sound system, melainkan seorang vokalis dapat menginvestasikan IEM ini untuk kebutuhan perform di panggung. Musisi maupun vokalis bisa mendapatkan kenyamanan mendengarkan monitor dengan kualitas audio yang baik dan lebih fokus. SIEM 111 sistem monitor nirkabel terdiri dari stereo earphone receiver (body pack) dan sebuah rak transmiter.

Sistem IEM ini cukup bermanfaat ketika situasi di atas panggung cukup terganggu dengan bocoran suara dengan level besar berasal dari amplifier maupun floor monitor di area panggung. Salah satu alternatif mendapatkan sistem monitor secara personel dapat lebih fokus memonitor permainan individu tanpa terganggu dari bocoran suara di area panggung. Bagi vokalis yang menggunakan IEM dapat bernyanyi lebih leluasa dan nyaman, bahkan bisa menghemat energi selama perform.

Related Posts