• Kamis , 19 Oktober 2017

SILAT MUSIK 4, BERTEMUNYA MUSISI DAN RADIO

Tidak dipungkiri, berkembangnya indutsri musik tidak luput dari campur tangan stasiun Radio. Keduanya jutsru saling bersinergi. Untuk itu Asosiasi Music Director Indonesia (AMDI), dari Radio Radio se-Jawa Timur, menggelar event Silat Musik. Pada awalnya event yang diadakan kontinyu ini hanya bersifat interen antar Music Director (MD) saja. Akan tetapi pada perkembangan lebih lanjut, Silat Musik berkembang menjadi ajang sinergi antara musisi dan radio. Hal yang berlaku saat diadakan Silat Musik yang ke 4. Pada 22 September lalu.

Bertempat di Villa Nusantara, Batu, maang Jawa Timur, acara Silat Musik 4 ini mengambil tahuk “Silaturahmi Music Director, Pelaku Industri Musik dan Musisi.” Menurut Irwan yang berlaku sebagai panitia event ini, ajang Silat Musik 4 mempertemukan musisi, pelaku industri musik dan MD Radio. “Baru yang ke 4 ini, kami membuat event lebih besar lagi. Mempertemukan musik dengan radio untuk dapat saling bersinergi. Khususnya untuk bisa men-suport musisi atau penyanyi asal jawa timur.” Ujar MD dari Radio Kencana FM, Malang ini menjelaskan.

Acara silat musik-pun dikemas sedemian rupa, dan dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Tentunya menarik, karena hampir se;uruh MD dari Jawa Timur hadir di event ini. Ada beberapa performer yang hadir di event ini, yang antara lain: Hastag, After Sky, Nicky Tirta, Wandra, Tahu Brontak, Thirty Six Sunset, Sinleto dan Soraya Ghyna, yang merupakan lokal Hero dari Jawa timur. Sedangkan band atau aratis nasional yang meramaikan event ini adalah, Yuka, Flanela dan Electroguns.

Ada juga beberapa musisi dan pelaku industri musik yang menjadi nara sumber diskusi di eveny ini. Amatar lain : Gunawan Wibisono (Korwil AMDI Jatim), Erwin (media Onlie), dan Kidnep (musisi) yang membahas tentang sinergi media dan musisi. Kemudian anda Yuka (musisi), DJ Stroo (proucer) dan Rama Satria (Project Studio) yang membahas Industri musik di era kekinian. Diskusi dan sherring pengalaman ini diselaingi oelh penampilan band-band di atas. Dan di tutup oleh penampilan Flanela, yang merupakan band asal kota Malang.

Related Posts