• Kamis , 19 Oktober 2017

IBANEZ FLYING FINGER 17, SUKSES DIGELAR

Sebagai brand gitar papan atas, Ibanez tentunya sangat peduli dengan aktifitas para gitaris di seuruh dunia, termasuk di Indonesia tentunya. Brand ini juga mensuport para gitaris pemula, dengan menggelar berbagai ajang oencarian bakat. Di Indonesia, ajang ini sudah dimulai sejak 4 tahun lalu. Bersama PT Mahkota Musik Indonesia (MMI), yang merupakan distributor resmi produk Ibenaez di Indonesia, menggelar kompetisi gitar secara online, bernama Flying With Ibanez (2014). Kompetisi ini, cukup sukses melahirkan gitaris-gitaris handal di tanah air.

Event kontinyu ini berlanjut pada tahun 2017 ini, yang dimana namanya berganti menjadi “Ibanez Flying finger” (IFF), dan yang menarik, kesuksesan event diIndonesia ini akhirnya di adaptasi atau di lanjutkan oleh pihak Hoshino Gakki (Jepang). merupakan pemegang merk resmi Ibanez internasional. Hoshino Gakki akan mengadakan event IFF dengan skala internasional dengan mencakup beberapa negara di dunia. Pada tahun ini, IFF di Indonesia diadakan pada periode 15 Mei – 30 Juni 2017, Dan kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 250 Challengers (sebutan untuk peserta IFF) dari seluruh pelosok nusantara. Masing-maisng chalenger tampil dengan iringan backing track yang merupakan komposisi dari Al Joseph, seorang gitaris asal Amerika Serikat yang juga salah satu produk artis Ibanez.

Dan yang menjadijuri langsung adalah gitaris Mr Big yang juga menjadi artis Ibanez, Paul Gilbert. Dari semua gitaris yang ikut ajang ini, Paul Gilbert memilih 3 gitaris sebagai pemenag. Yang atra lain Suhermanto Harsono asal Surabaya sebagai juara ketiga, berhak mendaptkan Ibanez RG 370 AHMZ-BMT. Kemudian Ivan Mahya Deva asal Padang sebagai juara kedua dengan hadiah Ibanez Iron Label RGDIX6MRW-CBF. dan Akbar Ajie asal Mataram sebagai juara pertama dengan menggondol hadiah Ibanez Prestige RG652 AHM-NGB. Menurut Paul Gilber, kemampuan gitaris tanah air tidak kaalh dengan gitaris-gitaris internasiona lainnya.

Pengumuman pemenang ini diumumkan beberapa waktu lalu di Hari-Hari Musik, wilayah Kramat jati Jakarta Timur (25/09/17). Menurut Patricia Dharmawan selaku GM Marketing & Sales PT MMI yang juga hadir di preskon ini mengungkapkan bahwa, ajang IFF semakin banyak diminati setiap tahunnya. Lebih lanjut Patricia Gunawan menjelaskan. “Kami sangat mensuport para gitaris lokal, dan event ini memang bertujuan agar bisa memajukan para gitaris lokal yang berbakat namun belum dikenal oleh msayarakat. Dengan ajan inilah. Para gitaris berbakat bisa menujukan kemampuannya, yang bisa di sejajarkan dengan gitaris mancanegara,” Pada preskon kali ini, juga di hadir Choki (NTRL) yang juga merupakan artis dari Ibanez gitar.

Related Posts