• Sabtu , 16 Desember 2017

TASCAM CD500B

CD500B audio CD/MP3 player dengan desain ramping dan memiliki fitur profesional sangat bermanfaat untuk kebutuhan live sound yang wajib dimiliki oleh rental sound system.

 

 

Tascam CD500B yang berukuran 1U ini diperkuat dengan beragam fitur sesuai kebutuhan touring sebagai CD/MP3 playback dengan kualitas audio yang sangat baik. Seringkali, dalam situasi atau kebutuhan tertentu soundman memutar backsound/song di venue tertentu. Tascam CD500B mampu membaca format CD R, CD R/W, audio CD (16 bit, 44.1 kHz), MP3 (320 kbps) dan WAV (16 bit, 48 kHz). Pada panel depan terdapat sejumlah panel kontrol yang sangat mudah dioperasikan. Sudah disiapkan tombol transport berukuran sedang dan memudahkan kita memutar (playback), stop, rewind, forward, atau pause dengan presisi.

Sejumlah fitur utama yang kerap dibutuhkan saat memutar CD audio/MP3/Wav di antaranya adalah user program number, All mode playback, single mode, random mode, 99 track program play, intro check, mode ouput stereo/mono, fade in/out, pitch control, repeat, Jog, search, dan skip. Tampilan layar display yang kita lihat pada panel depan cukup informatif dan memberikan seluruh keterangan informasi parameter internal. Yang menarik dari Tascam CD500b adalah menyediakan jalur audio yang komplit. Unit ini menyiapkan jalur audio format analog dan digital. Berbeda dengan seri CD500, pada seri CD500B menyiapkan jalur audio analog XLR balanced output.

Fasilitas XLR balanced output ini sangat dibutuhkan saat digunakan pada situasi live sound agar mendapatkan signal audio yang kuat ketika dikirim ke mixing console. Namun demikian, unit ini tetap menyiapkan output analog RCA (Stereo L-R) yang ditempatkan di samping XLR ouput. Selain output analog, pada seri 500B menyiapkan jalur audio output format digital. Kebutuhan audio format digital selaras dengan peranti mixer digital saat ini. Khususnya, soundman bisa memanfaatkan jalur audio digital format digital. Tascam CD500B menyiapkan konektor output digital yang cukup komplit. Anda bisa memanfaatkan jalur output digital dengan format optical (2 channel/stereo), coaxial (2 channel/stereo), atau output digital AES/EBU yang kita lihat pada panel belakang Tascam CD500B.

Related Posts