• Kamis , 19 Oktober 2017

EAW RADIUS MENJAWAB TANTANGAN MASA DEPAN

Keluarga baru dari pabrikan speaker EAW memperkenalkan keluarga barunya dengan nama RADIUS. Varian baru ini dilengkapi dengan speaker point source dan line array serta sub woofer, baik untuk aplikasi portable, live maupun fixed installation. 

 

RADIUS tetap mengedepankan ciri khas suara dari EAW dan juga fitur teknologi EAW Focusing dan DynO, dan juga beberapa teknologi baru seperti OptiLogic. RADIUS juga mengadopsi sepenuhnya teknologi DANTE untuk integrasi dan monitoring seluruh sistemnya. Secara keseluruhan, system Radius terdiri dari point source RSX86 & RSX89 8-inch dan RSX126 & RSX129 12-inch (2-way), line array RSX208L 2 x 8-inch woofer + 2×1.4-inch voice coil compression driver serta subwoofer RSX12 single 12-inch dan RSX18 single 18-inch. Satu varian lagi yang akan hadir yaitu co-axial stage monitor 12-inch. RADIUS juga memperkenalkan terobosan baru dengan memperkenalkan EAW Mosaic, aplikasi untuk iPad yang berfungsi meng-kontrol, monitoring serta setup seluruh sistem RADIUS. Aplikasi ini lengkap dengan sistem prediksi spl, desain venue dan juga konfigurasi speaker.

OPTILOGIC & EAW MOSAIC

Fitur pintar dari OptiLogic ini akan sangat membantu dari segi waktu untuk setup dan system tuning. Dengan mengoptimalkan kalkulasi untuk prediksi ruangan dan juga desain venue, system tuner tidak perlu lagi untuk repot mempersiapkan setup system. Semua perhitungan bahkan dapat langsung dilakukan di venue dengan instan melalui aplikasi EAW Mosaic. Aplikasi ini di desain dengan tampilan dan penggunaan yang mudah. Bahkan untuk system tuner yang baru belajar akan dapat mudah memahami setup dan juga monitoring system ini. Mulai dari desain venue, user dapat memasukan ukuran panggung/stage, target area penonton, outdoor maupun indoor.

Selanjutnya untuk setup speaker pun cukup dengan hanya men-drag speaker yang diinginkan. Aplikasinya pun bermacam-macam, user dapat men-drag speaker secara cluster, maupun individual, L/R maupun center, bahkan untuk speaker wedges sekalipun. Prediksi dan teknologi EAW Focusing akan memastikan system anda akan menghasilkan suara yang optimal dan flat di target area penonton yang diinginkan. OptiLogic juga akan dengan pintar mengetahui posisi dan kemiringan sudut dirinya didalam cluster array ketika digantung. Hal ini dapat dilakukan karena EAW RADIUS juga dilengkapi dengan sensor infra merah dan juga gyro untuk mengetahui sudut kemiringan speaker tersebut.

Setiap speaker juga dilengkapi dengan lampu led, sehingga user dapat mengetahui speaker mana yang sedang di setup. Dilengkapi juga dengan preset suara untuk memudahkan user memilih starting point karakter suara yang pas untuk show yang akan dikerjakan. Tak lupa juga, user dapat melakukan manual tuning langsung dari aplikasi ini, karena semua DSP system seperti EQ, Dynamic, dan delay dapat diatur per speaker maupun cluster group.

Related Posts