• Sabtu , 16 Desember 2017

AXL Audion DB-03 Dual Channel Direct Box

Brand Asal Cina, AXL Audion Meluncurkan Juga Produk Dual Channel Direct Box (DI-Box). 

Seperti namanya, produk direct box ini memiliki dual channel yang praktis dan efisien. Tentu saja bisa digunakan untuk 1 atau 2 channel dengan pengoperasian yang simple. Bisa digunakan untuk kabel yang panjang dengan mempertahankan kekuatan signal dan meminimalkan noise. Brand AXL Audion berkonsentrasi pada pembuatan produk-produk pro audio. Brand ini di pasar lokal cukup dikenal. Brand yang berasal dari negeri tirai bambu ini memang sudah eksis di pasar lokal. Apalagi AXL Audion memproduksi barang-barang yang ekonomis, tetapi cukup mampu bersaing di kelasnya. Tentunya AXL Audion memiliki item produk yang cukup beragam. Bahkan produk ini juga memproduksi Direct Box. Salah satunya adalah tipe DB-03, yang merupakan passive direct box 2 channel. Produk DB-03 ini adalah salah satu produk unggulan dari beberapa produk DI-Box dari brand AXL Audion.

STUDIO TEST

Beberapa waktu terakhir, direct box 2 channel cukup trend. Karena selain praktis dan efisien. Bisa digunakan untuk 2 produk sekalian. Seperti AXL Audion DB-03 ini. Menggunakan chasing bahan metal yang kokoh, tetapi dengan bobot yang cenderung ringan dan mudah dibawa dengan pratis dan nyaman. Memiliki berbagai fasilitas standart, seperti masing-masing channel mengunakan XLR-1/4″ combo yang masing-masing juga dilengkapi dengan Ground Lift switch. Untuk posisi output menggunakan Dual balanced XLR outputs yang dilengkapi Stereo/Mono sum switch, untuk kegunaan atau memilih fasilitas satu atau dua channel sekaligus.

Kami melakukan pengujian dengan 2 cara, yaitu menggunakan 1 channel (instrument music) dan sekaligus 2 channel. Pengoperasian yang mudah dan simple, dengan fasilitas tombol switch, baik ground lift swith maupun switch untuk mono/stereo pada ouput. Hal ini digunakan untuk memilih penggunaan 1 atau 2 channel, yaitu posisi satu channel stereo atau satu channel mono. Produk AXL Audion DB-03 cukup terbukti mampu mempertahankan signal dengan baik, tentu saja pengujian dengan menggunakan kabel panjang. Dan pengujian ini juga menunjukkan bahwa produk ini juga mampu meminimalkan noise. Hal ini menjadi item penting pada produk yang sedang kami coba.

Produk ekonomis ini tidak terkesan murahan. Karena selain fasilitas yang memenuhi standarisasi kelayakan, produk ini juga memenuhi kelayakan sebagai produk DI Box yang cukup mampu menunjukkan fungsinya dengan baik. Sebagai penjaga stabilitas signal, produk ini juga dibungkus dengan bahan metal berkualitas yang kokoh. Kesimpulannya, 2 channel Di Box ini adalah produk yang praktis, efisien, dan mudah dioperasikan dan dibawa untuk kebutuhan mobile.

 

Related Posts