• Sabtu , 16 Desember 2017

AUDIO-TECHNICA SYSTEM 10 PRO

Setelah sukses dengan perilisan microphone System 10 yang berbasis digital wireless, Audio-Technica memperkenalkan System 10 PRO Digital Wireless System ke dalam jajaran line up microphonenya.

Seperti di semua model System 10, System 10 PRO yang berformat Rack Mount beroperasi di frekuensi 2.4 GHz, hal ini bukan saja membuat system ini bebas dari interferensi sinyal TV, tapi juga membebaskan dari regulasi-regulasi mengenai sinyal wireless (sepertinya di Indonesia regulasi seperti ini belum signifikan). Dalam setiap unit System 10 PRO terdapat dua unit receiver yang dapat di pasang dan dilepas di rack-mount chasis dan memungkinkan unit ini beroperasi secara lokal (receiver di dalam chasis) maupun remote (receiver dilepas dari chasis) dengan menggunakan kabel ethernet. Cara ini membuat jangkauan wireless  bertambah dan menjaga stabilitas sinyal wireless tanpa menambah antena  ataupun kabel-kabel tambahan.

System 10 PRO dapat digabung hingga 5 unit (10 receiver) dan dapat di link menggunakan kabel RJ12 yang terdapat dalam unit ini. Dengan kemampuan receiver unit yang remote-mountable dan dapat di-link, System 10 PRO berani melangkah lebih jauh di dunia digital wireless. Hal ini memberikan user stabilitas tinggi dan bebas interferensi yang dapat dipakai dimana saja. Pengembangan tersebut menjadikan Audio Technica System 10 Pro sebuah wireless system yang sangat simpel namun powerful.

Terdapat LCD Dual System Display yang menunjukan sinyal RF, system ID, transmitter battery level, dan status system link untuk kedua channel di dalam chasis unit. Seperti di setiap System 10, PRO Rack-Mount memiliki fitur 24-bit/48 kHz wireless operation, easy setup, clear, sound quality yang natural, dan 3 tahap jaminan diversit  ( diversit assurance ) meliputi frequency, time dan space. Frequency Diversity;  mengirim signal di dua frekuensi yang telah dialokasikan untuk pengoperasian yang bebas dari interferensi. Time Diversity; mengirim sinyal di beberapa time-slot untuk memaksimalkan sinyal dari multipath signal (sinyal yang datang akibat pantulan, dst). Space Diversity;  menggunakan dua antena untuk setiap transmiter dan receiver untuk memaksimalkan integritas sinyal. Juga terdapat ground-lift switch untuk membantu menghilangkan hum akibat ground loops.

Setiap unit System 10 PRO Rack-Mount terdiri dari ATW-RC13 receiver chasis, 1 atau 2 ATW-RU13 receiver unit, 1 atau 2 AT8690 receiver unit mounting brackets, 1 kabel RJ12, 2 rack mounting brackets, 1 joining plate, 1 AC adaptor, dan 1 atau 2 ATW-T1001 Unipak body-pack (atau ATW-T1002 handheld transmitter). Baik di receiver chasis dan transmitter memiliki fitur yang mudah sekali dibaca. Sebagai sistem wireless yang masih terbilang baru, fitur dan performanya langsung memikat kalangan audio skala internasional, seperti pada InfoComm 2016 bulan lalu di Amerika, tidak tanggung-tanggung, System 10 PRO menyabet penghargaan BEST NEW WIRELESS SYSTEM.

Related Posts