• Kamis , 19 Oktober 2017

BUDAYA BADUY BANTEN YANG MENGGEMA DI KONSER IWAN FALS

BERBEDA DENGAN RANGKAIAN KONSER BUDAYA SEBELUMNYA, IWAN FALS KEMBALI MENGGELAR KONSER SITUS BUDAYA KE-5 YANG MENGANGKAT BUDAYA BADUY-BANTEN DI PANGGUNG KITA LEUWINANGGUNG DEPOK PADA SABTU 29 JULI 2017 LALU.

 

Pada setiap konser yang di adakan pada panggung Kita, Fans Oi, Fals Mania maupun IFFCI ( Iwan Fals Fans Club Indonesia ) selalu memadati area konser, bahkan sehari sebelum konser di gelar sudah banyak fansnya yang datang dari luar kota dan sudah tiba di lokasi. Konser yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB ini dihadiri bintang tamu kejutan Denada Tambunan, serta musisi tradisional asal Banten-Baduy ikut meramaikan konser berdurasi dua jam itu.

Total ada 18 lagu yang dibawakan oleh Iwan Fals seperti Senandung Istri Bromocorah, Potret Panen Mimpi, Condet, Badrong Lesung, Kebaya Merah, dan Desa yang tetap berlangsung meriah meski sempat diguyur hujan deras. Pada kesempatan tersebut, Dinas Pariwisata Provincsi Banten membawa beberapa kelompok seniman Banten seperti Kelompok Tari dari Kabupaten Pandeglang dan Debus Banten.

 

Ada juga musisi asal Kabupaten Lebak, Tonggeret Ti Pakidulan yang menampilkan musik etnic kesenian tradisional Banten seperti Angklung Buhun, Rampak Bedug serta Tarian2 dari Sanggar Pamanah Rasa yang dibantu oleh salah satu Puun Baduy untuk berkolaborasi dengan lagu Iwan Fals. Tak ketinggalan, UMKM Asipa Kabupaten Lebak juga ikut berkontribusi dengan membawa berbagai kerajinan khas Banten seperti kain Baduy juga ikat kepala (Lomar) hingga madu khas Baduy yang diserbu para penonton yang hadir.

Baca selengkapnya di Majalah Audiopro edisi 08/Thn. XVI/2017 atau di SCOOP/ Majalah Audiopro.

Related Posts