• Sabtu , 16 Desember 2017

KONSER KEMERDEKAAN RHOMA IRAMA VENUE PANTAI CARNIVAL OUTLINE GTO C12

RIBUAN PENGGEMAR RHOMA IRAMA BERTUMPAH RUAH DI LAPANGAN CARNAVAL ANCOL, JAKARTA UTARA MEYAKSIKAN IDOLANYA SANG RAJA DANGDUT INDONESIA TAMPIL MENYURUTKA PANASNYA TERIK MATAHARI DI VENUE TERBUKA DIMULAI PUKUL 2 SIANG WIB BERTEPATAN DENGAN HARI KEMERDAKAN REPUBLIK INDONEISA 17 AGUSTUS 2017 LALU.

 

Betapa tidak, Penampilan Raja Dangdut dan Soneta sebagai orkes pengiringnya senantiasa dipenuhi para penggemarnya hingga 3 generasi selalu memadati venue. Konser kemerdekaan yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi Indosiar disupport oleh Melodia Sound dalam pengadaan sistem suara pada venue akbar ini. Ukuran panggung yang cukup besar ini disiapkan beberapa set back line, untuk orkes Soneta, Sonet Rock, dan home band. Pada area panggung disiapkan side fill monitor masing-masing 2 fullrange Lynx GXR D15 dan 2 kabinet GXR 18S ground stack di sisi kiri dan kanan tepi panggung.

Seluruh musisi dapat mendengar monitor dengan nyaman yang direpro dari 4 kabinet full range speaker dan 4 subwoofer. Tim sound juga menyiapkan sebanyak 24 unit wedges Outline Eidos 12 SP terbagi untuk personal monitor bagi musisi pengiring (drum, bass, keyboard, kendang, brass section, gitar, dan suling), penyanyi latar, dan vocal utama memonitor musik dan channel tertentu cukup detail. Konser eksklusif dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 yang bertajuk “Konser Kemerdekaan” dihadiri ribuan pengunjung sangat rapat memenuhi venue pantai carnaval.

Dengan konser besar ini, penyebaran suara disetup sedimikian rupa, terlebih venue di pinggir pantai dengan hembusan angina yang masih nyaman pada siang itu, dipasangkan line array Outline GTO C12 series sebanyak 18 kabinet (full range speaker) dan 16 sub woofer Outline. Sistem suara yang besar ini mampu menembus hembus angin di sekitar pantai.

Keluaran suara dengan SPL besar bisa dinikmati pada area terbuka ini. Sensasi suara yang maksimum dengan genre dangdut bisa membuat pengunjung tak luput bergoyang di setiap lagu yang dinyanyikan raja dangdut ini dengan pattern kendang,  drum, dan bass yang kompak.

Jarak antara panggung dengan FOH sekitar 50 meter terasa spot yang paling nyaman. Begitu pula spot area penonton bagian kiri hingga kanan cukup detail dan kekerasan sound merata dalam jarak 50 meter. Clarity sound terjaga dengan karakter frekuensi mid-high yang nyaman. Begitu pula, area penonton terdepan hingga menengah menikmati groove kendang, drum dan bass yang kuat.

Info lanjut mengenai Fitur Outline GTO c12. Baca selengkapnya di Majalah Audiopro edisi 08/Thn. XVI/2017 atau di Scoop/Majalah Audiopro.

Related Posts