• Sabtu , 16 Desember 2017

LED RAKSASA DI MALL TAMAN ANGGREK JAKARTA

PEMANDANGAN MALAM YANG BEGITU MENHIPNOTIS MATA

 

Masyarakat Jakarta siapa yang tidak tahu dengan nama Mall Taman Anggrek ? sebuah mall yang sangatlah besar dikawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, mall yang terkenal akan wahana ice skating, memang merupakan mall yang begitu elit dan fenomenal, bisa disebut fenomenal karena adanya sebuah pemandangan yang begitu menakjubkan, dimana terdapat sebuah layar LED raksasa yang mengelilingi sisi luar dari mall, ketika malam layar LED ini akan membiaskan sebuah cahaya yang begitu menghipnotis mata, tampilan video yang berubah – ubah, mulai dari sekedar screensaver yang begitu menarik.

Sehingga video promo dari pihak Mall Taman Anggrek, dan membuat para masyarakat dapat tahu info mengenai event dari mall tanpa harus masuk terlebih dahulu kedalam mall, hanya sekedar lewat pun anda sudah dapat melihat tayangan dari layar LED tersebut, pemandangan dari layar LED tersebut bisa anda nikmati secara jelas dan dekat melalui tempat parkir motor yang berada diluar mall, memang kawasan yang begitu rapih untuk sebuah mall, pasalnya parkiran yang terdapat disamping mall, membuat tidak terlihat semerawut dari macetnya jalan dikawasan sana.

 

UKURAN LAYAR

Ukuran dari LED yang menutupi areal mall tersebut berukuran 8000 meter persegi dan terdiri dari 3000 piksel LED sehingga bila Anda sedang melewati areal Mall Taman Anggrek yang Anda lihat adalah layar raksasa yang menampilkan layar LED yang begitu menakjubkan, akan terlihat sangat jelas dari jembatan layar yang berada di sebrang Mall Taman Anggrek ini, LED Facade seluas 8.675,3m2 mengikuti lekuk gedung dan dirancang dengan pancaran cahaya lampu yang bergerak dinamis, mampu menampilkan animasi video gambar yang penuh warna. LED Façade dirancang beroperasi sepanjang hari. Tampilan videografi animasi dengan pixel 862.920 ini akan terlihat lebih nyata dan bersinar menjelang senja. Layar resolusi tinggi berukuran 42.5mm x 42.5mm pixel pitch mulai beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga 12 malam. Sementara layar dengan resolusi rendah dengan ukuran 166mm x 166mm pixel pitch beroperasi dari pukul 6 sore hingga 12 malam.

TUJUAN

Tujuan dari membangun LED Façade adalah untuk memberi nilai tambah berbeda dengan gedung- gedung besar lainnya yang menghias Jakarta. Jelas ini bukan sekedar renovasi biasa yang dapat memberikan sentuhan modern pada gedung Mal Taman Anggrek yang sudah dipelihara dengan baik sejak tahun 1996, dan untuk LED Facade beroperasi sejak tahun 2012, dan Light Emitting Dioda (LED) itu sudah resmi mendapat penghargaan sertifikat Guinness World Records, untuk kategori The World Largest LED Illuminated Façade.

Tentunya pemandangan ini jelas jadi penyegar mata bagi siapapun yang berkunjung ataupun melintas di kawasan mall, jika biasanya layar LED menampilkan iklan produk atau layanan masyarakat, maka layar buatan Iris Worldwide yang dengan ukurannya saja sudah menarik perhatian ini terlihat berbeda. Menjadi sebuah hiasan yang begitu megah dilangit kota Jakarta, bukan hanya sekedar gedung mall saja, namun menjadi sebuah tontonan layar yang begitu dahsyat, memberikan sebuah keindahan khususnya ketika malam, dimana langit menjadi gelap, sehingga membiaskan cahaya yang begitu indah dan menghipnotis mata.

Related Posts