• Sabtu , 16 Desember 2017

KEMBALI DIGELAR JAKARTA MELAYU FESTIVAL

Event tahunan Jakarta Melayu Festival (JMF), kembali digelar untuk ke-tujuh  kalinya. Acara yang diprakasi oleh Gita Cinta Production ini akan berlangsung pada tanggal 19 Agustus 2017 di Ancol Beach City, Jakarta. Acara yang berisikan konser dan pameran budaya Melayu ini diadakan untuk  memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -72, karena itu event ini gratis dan terbuka untuk umum.

Tercatat beberapa pengisi acara yakni: Erie Suzan, Shena Malsiana, Tom Salmin, Takaeda, Febriana, Kiki Ameera, Maxi, The Serdangers Combo, dan Konsentra Sumut. Dan beberapa musisi Melayupun ikut memeriahkan acaratersebut seperti Hendri Lamiri (Biola), Butong (Accordion), Fahad Munif (Gitar Oud), Saleem abdullah (Keyboard) dengan pimpinan Anwar Fauzi sebagai Music Director. Namun ada yang paling spesial untuk gelaran tahun ini yakni adanya kolaborasi dengan pemain saxofon dari Amerika, Denny Leman.

Geisz Chalifah, selaku promotor JMF sengaja menunjuk generasi muda sebagai produser pelaksananya, yakni Nong Niken untuk menawarkan warna baru dan membawa angin segar bagi gelaran rutin kali ini, “ Kaum muda Indonesia harus memiliki kesadaran bahwa musik asli Indonessia berasal dari Melayu, dan kita menjaga khasanah ini,” ujar Niken saat konferensi pers di Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Selain JMF, di kesempatan yang sama Gita Cinta Production juga meluncurkan album Melayu bertajuk ‘Hikayat Cinta Negeri Melayu’. Album ini merupakan kumpulan dari 9 lagu Melayu lama yang diaransemen ulang oleh Anwar Fauzi. Satu lagu spesial karya Geisz Chalifah berjudul sama dengan nama albumnya itupun  didapuk sebagai mars JMF.

Related Posts