• Kamis , 19 Oktober 2017

PEDAL BOARD CUSTOM DARI HOLYBOARD

BAGI PARA GITARIS DAN BASIST, MEMPUNYAI BOARD UNTUK GEAR YANG MEREKA GUNAKAN ITU SUDAH MENJADI KEHARUSAN. SELAIN UNTUK MENJAGA KESELAMATAN KOMPONEN ELEKTRONIKNYA, JUGA UNTUK MEMUDAHKAN SAAT DI GUNAKAN DI ATAS PANGGUNG ATAUPUN UNTUK MOBILE. FAKTOR SELANJUTNYA ADALAH UNTUK TAMPILAN YANG LEBIH STYLISH UNTUK KOLEKSI GEAR YANG MEREKA MILIKI.

 

Pada industri kreatif Indonesia, terdapat berbagai jenis pedal board dengan bermacam material di pasar. Salah satunya adalah pengaplikasian kayu di pedalboad. Selain memiliki durability cukup baik, pemilihan kayu sebagai bahan baku utama disertai desain serta finishing yang tepat akan terlihat lebih artistik, dan hal inilah yang di tawarkan oleh Holyboard.

KETIDAK SENGAJAAN YANG BERUJUNG SERIUS

Karena keterbatasan dana dan masih bermain musik, awalnya Arif Juntara, pemilik Holyboard membuat flatboard untuk kebutuhan sendiri. Sebagai gitaris di band, Ia memiliki beberapa efek yang kerap di gunakan dari satu panggung ke panggung lainya.  Merasa kesulitan membawa dan selalu mensetting ulang efek setiap di gunakan, karena terbiasa membuat rak pajangan dari kayu untuk toko miliknya sendiri, mengolah kayu untuk menjadi flat board bukanlah hal yang sulit baginya sehingga Ia pun memulai eksperimen membuat flat board dari kayu.

 

“ Sebenarnya belum niat jualan, untuk pakai sendiri aja, terus dari mulut ke mulut ada teman yang pesan, terus jualan lewat iklan-iklan internet dan terima custom board dengan alat seadanya saja. Tapi seiring waktu, mulai banyak customer yang berminat, dari situ mulai serius membuat konsep custom pedal board untuk Holyboard”. ujar pemuda yang biasa di panggil Tara ini. Tak sedikit kritik serta saran yang di lontarkan kepada Tara saat memproduksi pedal board ini. Namun semua di nilainya sebagai cambukan dan proses untuk pengembangan serta mematangkan konsep custom Holyboard guna memenuhi kebutuhan customer. Hal tersebutlah yang membuatnya berani melakukan inovasi serta meningkatkan spesifikasi untuk pedal board buatannya.

KONSEP CUSTOM PEDAL BOARD YANG BERBEDA

Tidak semua tangan dapat mengolah kayu, karakteristik kayu serta proses yang berbeda akan memberikan hasil akhir yang berbeda pula. Namun di sini Holyboard menawarkan sebuah pedal board menggunakan material utama dari solid wood pinus. Selain mudah di olah, pemilihan kayu tersebut dinilai lebih kuat. Kemudian dengan finishing khusus, tampilan serat kayu bisa menjadi lebih eksotis. Hal itulah yang membuat pedal boardnya terlihat berbeda dan lebih eksklusif. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro.

Info lanjut mengenai Penjualan Market. Baca selengkapnya di Majalah Audiopro Edisi 07/Thn. XVI/2017.

Related Posts