• Sabtu , 16 Desember 2017

DE’ MEISES ; MASIH SEMANIS BUTIRAN COKLAT

Masih ingat band asal Cianjur ini? Band yang konon lebih tenar di negeri tetangga (Malaysia) ketimbang di negara asal Indonesia ini, entas merilis single terbarunya ‘Percuma Saja’. “ Sekarang resmi dirilis single dan video liriknya,” ujar Iman (vokal) saat ditemui di kantor Warner Indonesia (11/8). Video liriknya sudah dapat dilihat khusus di kanal Warner Indonesia.

Band beranggotakan Iman (vokal), Mesi (gitar), Neno (bass) dan Riza (drum) ini  masih mempertahankan  ciri musik mereka yakni Pop ke-Melayu-an. Bagaimana tidak, ibaratnya  ingin menuai ulang kesuksesan dari single sebelumnya, De’Meises memutuskan bergeming di genre musik yang paling  banyak disuka di negeri Jiran Malaysia, tempat yang sama mereka mendapatkan kepopuleran. Bagaimana tidak, di negera tersebut De’ Meises telah mendapat ganjaran penghargaan 7 platinum untuk lagu ‘Dengarlah Bintang Hatiku’ pada tahun 2015, bukan prestasi yang biasa.

‘Percuma Saja’ dirilis lebih dari 1,5 tahun dari masa kedigjayaan mereka. Bukan waktu yang sebentar jika dibandingkan dengan proses pembuatan single terbarunya yang hanya memakan waktu satu bulan saja, “ Semua dikerjakan cepat karena sebelumnya kita sudah punya  konsep yang jelas,’ tutur Iman lagi. Memainkan melodi yang manis dengan lirik-lirik yang mudah dicerna dan sentuhan vokal dengan cengkok yang khas, membuat lagu yang yang bertemakan tentang cinta dan pengkhianatan ini diharapkan mampu meraup atensi yang bagus dari para pecinta musik baik di tanah air maupun di Malaysia.

Band yang terbentuk sejak tahun 2008 ini dengan nama yang terinspirasi dari bulan kelahiran dan manisnya coklat meises di roti ini,  rencananya  akan melakukan promo tour ke Malaysia sambil membuat vlog. Selain tetap mempersiapkan album mereka yang katanya sedikit akan membawa warna lain selain yang sudah menjadi ciri mereka, “ Di album, rencananya kita tidak akan menutup kemungkinan membawakan warna musik lain..” tambah Riza, berharap musik-musiknya masih manis terdengar semanis butiran-butiran coklat yang telah menginspirasi mereka.

Related Posts