• Kamis , 17 Agustus 2017

ALTO LIVE 2404 MIXER ANALOG 24 CHANNEL

ALTO LIVE 2404 MERUPAKAN PRODUK MIXER ANALOG PROFESSIONAL DITUJUKAN UNTUK PENGGUNAAN VENUE MENENGAH HINGGA BESAR, SITUASI LIVE SOUND OUTDOOR MAUPUN INDOOR. SEBAGAI MIXER MONITOR ATAU FOH MEMILIKI BOBOT RINGAN DI KELAS MIXER 24 CHANNEL.

Seri Live 2404 24 channel memiliki beragam fitur standar professional kebutuhan mixing pada situasi live sound sebagai mixer FOH maupun mixer monitor. Mixer analog memiliki keunggulan yang sangat mudah dioperasikan. Alto Live 2404 bisa kita gunakan untuk kebutuhan touring (band), DJ, hingga instalasi tetap (club, restoran, atau tempat ibadah).

CHANNEL INPUT

Total ada 18 preamp (konektor XLR) input mikrofon yang sudah disiapkan Alto 2404 ditempatkan pada panel atas. Selain itu, kami mendapati ada fasilitas compressor pada channel 1 hingga 8. Fasilitas compressor ini sangat bermanfaat digunakan untuk mengakomodir signal dari mikrofon (vokal atau instrumen drum). Selain tersedia konektor XLR input juga tersedia konektor jack ¼ (phono) pada seluruh channel input.

Penempatan konektor input pada panel atas turut membantu sound man melihat seluruh kabel yang terpasang pada Alto Live 2404. Pada saat uji coba, Alto Live 2404 sangat baik dan tidak mengecewakan. Kami mendapati headroom yang ‘aman’ pantas untuk kebutuhan mixing. Level optimal namun tingkatan noise yang rendah. Kami sangat terbantu mengakomodir signal dari instrumen yang dikirim ke Alto Live 2404 yang stabil dengan headroom maksimal. Belum lagi, fasilitas kompresor internal yang sangat membantu untuk memaksimalkan signal vokal dengan solid. Anda perlu mengatur setting kompresor internal hingga mencapai tone vokal atau instrumen musik lainnya menjadi maksimal.

Tidak diragukan kinerja dari fitur kompresor ini. Kita dapat memanfaatkan kompressor pada channel vokal, drum, atau bass sesuai kebutuhan mixing. Tone dari sumber suara yang dikompres dapat terangkat lebih tegas menjadi keuntungan soundman adanyakompresor internal dalam mixer analog di era modern ini.

3 BAND EQ

Nah, pada bagian 3-band EQ sweepable mid ini luar biasa. Mixer ini dilengkapidengan fasilitas EQ yang sangat andal. Kamibisa mendapatkan tone dengan cara cepat dan presisi. Kami dapat memotong frekuensi tertentu yang tidak dibutuhkan dari fasilitas 3-band EQ ini. Sangat mudah dan cepat kami mendapatkan tone dari sumber suara menjadi lebih jernih. Kami juga dibantu fasilitas dynamic processor (kompresor) untuk mempertegas tone menjadi lebih menonjol. EQ sweepable frekuensi menengah (100 Hz – 8000 Hz) cukup membantu tone adjustment pada channel vokal maupun gitar elektrik atau gitar distorsi sesuai kebutuhan mixing.

Info lanjut menegenai 3 Band EQ, Subgroup, EQ Grafik, Auxiliary Send, DSP Alesis. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 07/Thn. XVI/2017.

Related Posts