• Senin , 20 November 2017

AJANG KREATIF YANG SEMAKIN DI-SUPPORT

Pemerintah ternyata cukup peduli dengan ajang kreativitas bagi warga dengan mendirikan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif ). Badan yang mewadahi kreativitas anak bangsa. Bertemakan “Archipelageek from Indonesia to SXSW 2017”, BEKRAF berangkatkan sebelas start-up dan perusahaan teknologi terbaik Indonesia ke pasar global. Di ajang Festival South by Southwest (SXSW) 2017 di Austin, Texas-Amerika Serikat (AS). SXSW diadakan sejak tanggal 10 hingga 19 Maret 2017 lalu di Austin Convention Center, delegasi Indonesia yang terdiri dari 4 start-up dan 7 perusahaan teknologi pilihan ini berkesempatan untuk memamerkan produk kreatif mereka di booth atau pavilion Indonesia bernama Archipelageek.

Start-up dan perusahaan teknologi yang berkesempatan mengikuti SXSW 2017 adalah Digital Happiness, Qlue, Happy5, Kuassa, Anymo, Avani, Gojek, Bli-bli, Kaskus, Slingshot, dan Picmix. Selain itu, ada pula band Lightcraft yang juga berkesempatan tampil secara live di ajang internasional tersebut. Menurut Deputi Bidang IV Pemasaran BEKRAF Josua Puji Mulia.

Simanjuntak mengatakan bahwa keikutsertaan Indonesia melalui Archipelageek from Indonesia to SXSW 2017 merupakan bentuk dukungan pemerintah meningkatkan secara signifikan kontribusi ekspor ekonomi kreatif ke dalam pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan. Sedangkan menurut Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri BEKRAF, Bonifasius Pudjianto menjelaskan,“Keikutsertaan Indonesia di SXSW 2017 lalu merupakan momentum tepat untuk membuka akses bagi musisi, produser film, pengusaha, dan pengembang teknologi kreatif Indonesia untuk mendunia,” ungkapnya saat menjadi moderator sharing session ‘Archipelageek from Indonesia SXSW 2017’ bersama Slingshot, Avani, dan Bli-Bli.

Tentu saja ajang ini memberi kesempatan yang luas, ajang ekonomi kreatif anak bangsa untuk bisa lebih bisa eksis di ajang bergengsi dunia. BEKRAF akan secara kontinyu melakukan berbagai program dan kegiatan untuk mendukung hal itu. Bukti keseriusan pemerintah untuk kreativitas anak bangsa.***nDre

Related Posts