• Kamis , 19 Oktober 2017

FOCUSRITE CLARETT 8 PRE THUNDERBOLT AUDIOINTERFACE

AUDIO INTERFACE ATAU KONVERTER AD/DA FOCUSRITE SERI TERBARU CLARETT 8 PRE. SEBUAH AUDIO INTERFACE KONEKSI THUNDERBOLT MEMILIKI PERFORMA DAN TEKNOLOGI AUDIO YANG CUKUP MENJANJIKAN.

Tidak saja untuk aplikasi studio rekaman rumah dengan harga yang cukup bersaing, melainkan Clarett 8 Pre sangat cocok untuk studio rekaman profesional skala yang lebih besar. Focusrite yang sudah begitu dikenal di dunia dengan performa konverter dan prosesor audio menjadi salah satu standar industri rekaman. Tidak main-main, Focusrite meluncurkan seri Clarett 8 Pre di Indonesia pada 2017 ini dimanfaatkan untuk kebutuhan rekaman (tracking dan mixing) dengan sejumlah fitur terbaru yang diakui mampu memberikan kinerja yang lebih baik dari seri terdahulu.

Focusrite Clarett 8 Pre menyediakan 18 channel input analog/digital dan 20 channel output analog/digital. Kemampuan konversi yang dioperasikan oleh Clarett 8 Pre mencapai sample rate hingga 192 kHz dan bit rate 24 bit. Kinerja konversi yang dimiliki konverter AD/DA ini sudah tergolong maksimal untuk kebutuhan aplikasi rekaman yang masif atau terintegrasi digital gear eksternal lainnya.

THUNDERBOLT

Audio interface keluaran Focusrite dilengkapi konektor Thunderbolt ini, diyakini akan memberikan manfaat signifikan seperti meningkatkan kinerja dan kemampuan konverter AD/DA kebutuhan studio rekaman dan rekaman hidup (live recording). Interface Thunderbolt sedikit berbeda dengan koneksi USB dan Firewire. Thunderbolt memiliki kecepatan transfer data masif dan kekuatan latency yang sangat rendah. Tidak ada delay lalulintas konversi data input dan output secara bersamaan yang didengar dari speaker monitor meskipun melibatkan banyak software plug ins ketika proses rekaman secara overdub.

AIR

Fitur tambahan lain yang fenomenal adalah fasilitas “Air” yang diadopsi dari preamp legendaris Focusrite ISA (original) yang termasyhur itu di industri rekaman dunia. Efek “Air” mampu mengemulasi karakteristik preamp klasik Focusrite ISA menggunakan transformator klasik analog akan menghasilkan sound yang lebih detail area “top end” yang transparan dan clarity yang sangat baik tanpa menambah kolorasi sedikitpun. Efek “Air” sangat ideal merekam instrumen akustik (gitar, cymbal, hi-hat, alat musik gesek, tiup) dan vokal.

Fitur ini juga memperkuat signal masuk tanpa membatasi headroom. Konfigurasi elektronik dalam Focusrite Clarett 8 Pre diperkuat dengan chip dan board elektronik pilihan menjadi pertimbangan yang cukup ketat sehingga dapat mereduksi noise secara signifikan. Konversi signal analog-digital-analog akan kian detail dan menjaga tingkat kejernihan tanpa menambah noise maupun kolorasi yang diterapkan pada Thunderblot audio interface Focusrite Clarett 8 Pre.

Related Posts