• Sabtu , 16 Desember 2017

FENDER FLEA SIGNATURE JAZZ BASS

BERSAMA BAND RED HOT CHILI PEPPERS SEJAK AKHIR TAHUN 1980AN, NAMA FLEA SUDAH MENJADI LEGENDA DI KALANGAN PEMAIN BASS DENGAN TIPIKAL PERMAINAN FUNK ROCK DAN GROOVE YANG ENERGIK.

 

Puluhan hits dari Red Hot Chili Peppers dengan gaya permainan Flea yang khas menjadi kekuatan dan acuan banyak bassist dalam berkarya. Dalam rangka menghormati pengabdian musik Flea selama ini, Fender baru saja tepatnya 11 Juli 2016 merilis bass Fender ber-signature Flea.

Bass ini mengacu kepada bass Fender Jazz Bass tahun 1961 milik Flea yang digunakannya untuk mengisi track bass di beberapa album Red Hot Chili Peppers. Dengan warna yang sama yaitu Shell Pink, termasuk warna langka untuk bass Fender dan mungkin satu-satunya, replika dari bass Fender 61 itulah yang dibuat menjadi Fender Flea Signature Jazz Bass.

Lengkap juga dengan Road Worn, guratan-guratan pada cat body dibuat persis sama dengan bass Fender 61 milik Flea. Menurut Flea, bass Fender ini adalah yang terbaik dari koleksi bass yang dimilikinya karena mampu mengakomodasi teknik permainannya yang funky groove. “The ’61 Fender Jazz Bass is magic. It’s truly the greatest bass I’ve ever played,” dikatakan oleh Flea pada press release

Info lanjut mengenai Playability dan sound, Spesifikasi. Baca Selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 06/Thn. XVI/2017.

Related Posts