• Sabtu , 16 Desember 2017

“THIS WAY” NATHANIA JUALIM JUNIOR GUITAR RECITAL

RECITAL PADA JURUSAN MUSIK MERUPAKAN BATU LONCATAN YANG TIDAK MUDAH DAN SANGAT PENTING KARENA ITU ADALAH SEBUAH UJIAN YANG DIPERTONTONKAN DAN SANGAT MENANTANG, BAIK DARI SEGI INTELEKTUAL, MENTAL MAUPUN FISIK.

 

Untuk pertama kalinya, gitaris sekaligus penyanyi Nathania Jualim menggelar Junior Guitar Recital di jurusan Jazz and Pop Performance, Conservatory of Music Universitas Pelita Harapan, pada tanggal 26 Mei 2017 lalu. Dalam pertunjukkan ini, ia membawakan Karya Guthrie Govan, Sting, H. Anang Ardiansyah, Eric Marienthal & Chuck Loeb, beberapa lagu Medley karya Karimata feat Ruth Sahanaya, Titiek Puspa, Krakatau, Titi Dj serta Elfa’s Singer. Selain itu, Nathania juga membawakan 3 buah lagu karyanya sendiri, yaitu Hope, Dream On serta Turn Back Time.

Sejak berusia 9 tahun, wanita yang akrab dipanggil Thania ini sudah mengenal alat musik piano dan bahkan sempat mengikuti short course drum sebelum mendalami gitar. Setelah tamat dari Saint Aloysius Senior High School Bandung pada tahun 2014, Thania langsung memilih jurusan musik di Universitas Pelita Harapan.

Tema “THIS WAY” pada recital ini mengartikan jalan musik yang telah dipilih sebagai jalan hidup untuk memberikan sedikit arti dalam hidup serta jalan panjang dan luas yang masih harus ditempuh. Recital ini juga merupakan ucapan terima kasih sederhana kepada musik karena telah memberikan jalan dan ruang untuk menuangkan potensi diri seorang Nathania Jualim.

Baca Selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 06/Thn. XVI/2017.

 

Related Posts