• Kamis , 19 Oktober 2017

KUASSA AMPLIFIKATION ONE

KUASSA ADALAH SEBUAH PERUSAHAAN PENGEMBANGAN SOFTWARE KHUSUS AMPLIFIER GITAR DIGITAL DAN AUDIO PROSSESING YANG BERASAL DARI INDONESIA. SALAH SATU VIRTUAL AMP BUATAN KUASSA ADALAH AMPLIFIKATION ONE YANG MERUPAKAN SEBUAH AUDIO PLUGIN GUITAR AMP SIMULATOR DAN DISTORTION DENGAN BASIC TUBE AMP CABINET.

 

Software seharga $49.95 dengan besar 13,39 MB ini tersedia dengan format VST dan AU yang compatible untuk windows serta mac 32/64 bit dan support hingga sample rates 96000HZ. Ada versi berbayar dan demo untuk plugin ini. Pada demo version, tidak di batasi untuk mengunakan fitur-fiturnya, namun akan ada noise setiap 40 second sampai Anda membeli license key dari Kuassa. Plugin ini menawarkan user interface yang simple dan user-friendly untuk para gitaris yang membutuhkan sebuah tube amplifier cabinet dengan berbagai macam karakter distorsi yang powerfull serta tone shaping yang fleksibel dan luas.

USER INTERFACE DAN FITUR

Pada interfacenya, di section pertama terdapat Noise gate, lalu ada 5 jenis distorsi yang dilengkapi dengan parameter yang berbeda untuk setiap efeknya. Dan pada rangkaian akhir signal outputnya terdapat limiter dengan parameter master out.

Noise gate yang di tempatkan pada signal chain pertama disini bekerja dengan baik untuk menghilangkan noise dan dengungan sinyal input sekaligus menjaga nada suara asli tetap natural. Beberapa pilihan efek distorsi membuat user dapat mencari karakter sound yang di inginkan.

Pada section kedua, terdapat 7 head amplifier dengan 1 head amplifier yang bisa di custom dengan masing-masing knob parameter sesuai karakter head amplifier, selain itu di section ini juga ada pemilihan karakter tube untuk mendapatkan output dengan attack yang berbeda.

Pada section ketiga, Amplifikation One memiliki 2 buah cabinet mode, yang pertama adalah internal cabinet dengan 5 kabinet serta speaker berukuran beda serta 5 mic simulator dengan posisi serta jarak yang bisa di atur sesuai kebutuhan. Di sini Kita dapat menggunakan dua buah cabinet secara realtime yang dapat di panning untuk lebih menonjolkan karakter dari salah satu cabinet . Cabinet mode yang kedua, Amplifikation One memiliki Quad Impulse Loader yang mempunyai kemampuan untuk meload IRS dengan format WAV sesuai dengan karakter cabinet yang user miliki sehingga dapat menghasilkan simulasi yang lebih real.

Saat mencoba Amplifikation One menggunakan DAW Cubase 9 dengan PC berbasis windows 10 64bit dengan spesifikasi i5 Ram 16gb dan hardisk SSD 320, software ini cukup stabil dan tidak terlalu memakan banyak proses CPU.  Pada Amplifikation One, Kuassa juga menyediakan beberapa preset seperti untuk clean, crunch sampai lead channel.

Kami coba preset Dynamic Tube Crunch, karakter sound mild-overdrive terdengar, ketika mengaktifkan efek Skream Pro Overdrive dengan drive di arah jam 12, perubahan karakter hot overdrive pada preset ini cukup terasa. Hasil reproduksi sound yang responsive serta amp modeling terasa real sehingga sangat atraktif untuk memainkan berbagai genre musik.

 

 

Related Posts