• Sabtu , 16 Desember 2017

JAPAN IDOL FESTIVAL 2017

EVENT IDOL TERBESAR DI JAKARTA, YANG DISELENGGARAKAN OLEH ZYQMA ORGANIZER.

Pada Kamis 11 Mei 2017, saya berkunjung ke Mangga Dua Square Jakarta, dimana terdapat sebuah event Komunitas Jepang “Jakarta Idol Festival 2017”, sebuah event yang diselenggarakan oleh Zyqma Organizer ( Sas Kwan ), menampilkan beragam penampilan dari Idol Grup di Indonesia, tidak hanya dari Indonesia saja, salah satu bintang tamu yang dihadirkan “Enka Girls”, sebuah Idol yang berasal dari Negeri Sakura Jepang juga dihadirkan untuk memeriahkan acara tersebut. Banyak nama dari Idol Grup yang berasal dari dalam negeri seperti Lumina Scarlet, Ministry Of Idol, Momiji Velvet, Hira Dazzle, dan masih banyak lagi, yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

ENKA GIRLS

Enka Girls yang langsung di dating dari Tokyo, merupakan sebuah Idol Grup yang menggabungkan musik tradisional Jepang Ballad Enka, animasi, dan pop idol, dengan mengikuti selera masa kini tanpa mengesampingkan cinta mereka terhadap budaya sendiri, Enka Girl Lupinus Class dibentuk dengan tujuan mengenalkan musik Enka (musik tradisional Jepang) kepada dunia. Para fans Enka Girls yang berada didalam negeri sangatlah antusias pada kehadiranya di acara ini, terlihat jelas dari masa fans nya yang datang memenuhi acara tersebut.

DANCE COVER COMPETITION

Tak hanya menampilkan sebuah perfomance dari bintang tamu saja, di Jakarta Idol Festival juga memberikan kesempatan untuk mereka para idol grup baru untuk ikut tampil pada Dance Cover Competition, foto berikut merupakan grup Hanami Dance SMK bina Karya, salah satu peserta lomba dance yang ikut berkompetisi, hanyalah 12 grup saja yang terpilih dari sekian banyak yang telah mendaftar untuk tampil sekaligus mengikuti lomba dance di Jakarta Idol Festival 2017.

Rangkaian acara tersebut sangatlah meriah, dipandu oleh MC Franzeska Edelyn, dan Jeanice Ang, berlangsung dari pukul 10 pagi hingga 9 malam, dihadiri oleh 1800 lebih pengunjung, menampilkan penampilan dari Dance Cover Competition, Cosplay Competition, Idol Grup Perfomance, dan closing acara ditutup oleh penampilan DJ “REDSHiFT” yang memecahkan suasana dipuncak acara. Mungkin event ini akan dijadikan sebuah event tahunan yang rutin, demi memajukan Idol Grup Indonesia, khususnya di Kota Jakarta.

Related Posts