• Rabu , 22 Agustus 2018

NADYA FATIRA MEMILIH MUSIK BERNUANSA NYAMAN

Sebagai seorang penyanyi, Nadia Fatria termasuk memiliki talenta yang lengkap. Song writer, musisi, producer, dan aranger. Sempat merilis debut album di tahun 2010 lalu, sebagai penanda kehadirannya di panggung musik nasional. Akan tetapi kemampuannya di atas, justru mendorong Nadia Fatira untuk terjun di balik layar, walau tetap di jalur musik. Nadya Fatira membuat scoring film, membuat lagu soundtrack, hingga mencipta dan membuat komposisi lagu untuk beberapa nama.

Aktivitas ini membuatnya semakin terlihat serius di bidang musik. Akan tetapi walaupun sempat tenggelam di kesibukan terbarunya, kepada Audio Pro, penyanyi cantik ini mengungkapkan bahwa dia harus tetap kembali ke asal kariernya sebagai penyanyi. “Berada di balik layar memang menjadi pengalaman baru yang cukup menguntungkan. Tapi menjadi solois adalah karier saya yang sebenarnya. Saatnya saya kembali dan focus untuk menyanyi,” ungkap Nadya Fatira yang saat ini lebih mengutamakan profesinya sebagai penyanyi. Justru kesibukannya di balik layar, semakin mematangkan saat ia memulai lagi sebagai penyanyi.

Nadya Fatira malah menemukan karakter bermusik baru dan jauh berbeda dengan debutnya terdahulu. Hal ini tampak pada single yang baru dililisnya ‘Penyendiri’. Lagu ini bernuansa akustik dan easy listening. Menurut penyanyi ini, lagu-lagu seperti inilah yang pas. “Karakter baru ini yang lebih cozy, chill, dan bernuansa akustik serat Folk ternyata lebih pas buat saya. Akhirnya saya menemukan konsep musik yang lebih pribadi bagi karier saya di bidang musik, yaitu saya bias berbeda dengan karakter lagu jika dia berada di balik layar.

Related Posts