• Jumat , 22 November 2019

SUPPORTING TIGA NEGERI DI JAVA JAZZ 2017

Event akbar bertaraf internasional, Java Jazz (JJF) adalah salah satu event tahunan yang istimewa. Tidak mengherankan, jika event yang berlangsung pada tanggal 3, 4, dan 6 Maret 2017 lalu ini selalu ditunggu, termasuk bagi industri musik di tanah air. JJF 17 sudah berakhir, tapi masih meninggalkan catatan. Terutama bagi Tiga Negeri Musik, Bandung. Perusahaan ini ikut men-support penyelengaraan JJF 17 yang bertempat di area Jakarta Internationa Expo (Jiexpo) beberapa waktu lalu. Apalagi perusahaan ini merupakan distributor resmi dari beberapa brand yang digunakan untuk kepentingan pertunjukkan JJF 17 tersebut.

Seperti Meinl Cymbals & Percussion, Turbo Sound Speaker, dan Gretsch Deum. Selain digunakan oleh endorse produk ini, Tiga Negeri juga men-support panggung yang digunakan. Misalnya, di Brava Stage (Hall C1), dimana Tiga Negeri Musik menurunkan produk Turbo sound tipe IQ 10, IQ 12, IQ 15 dan IQ 18B, selama pelaksanaan JJF 17 (Jumat sampai Minggu). Di Brava Stage ini, tampil beberapa nama artis berkelas internasional hingga artis lokal. Sebut saja Christina Morrison, Ron King Band with Khrystyna Durys and Nowela, Cyrilie Aimee, Sei Hanurga Trio feat Dira Sugandhi, dan beberapa nama lagi.

Untuk Meinl Cymbal & Percussion, justru pihak Tiga Negeri Musik men-support beberapa nama besar. Sebut saja drummer legenda Fusion dunia Mezzoforte, yang tampil sebanyak 2 kali, yaitu di BNI Stafe (Hall B3/C3) di hari hari pertama , dan di Hall D2 pada hari Minggu (terakhir). Renegade Brass Brand juga menggunakan produk ini. Band ini juga tampil 2 kali, yaitu di Java Jazz Stage (outdoor area) pada hari pertama dan pada hari Sabtu di stage yang sama. Richard Bona & Mandekan Cubano yang tampil di Transvision (outdoor area) di hari Sabtu dan di Hall A2 di hari terakhir, menggunakan Cajon dari Meinl Percussion.Beberapa nama lokal seperti Idang Rasidji, soundwave (Iwan Wiradz) yang tampil di Dazebo Srage) dan Fariz RM Trio (Iwan Wiradz) di Tranvision Stage. Keduanya menggunakan Meinl Percusion di hari kedua dengan jam berbeda.

Gretsch Drum yang juga distribusinya dipegang oleh Tiga Negeri Musik, juga tampil memeriahkan JJF 17 ini. Kelompok The Gospel According to Gregoire Maret yang menggunakan Drum Gretsch tipe Broklyn, dan mereka tampil di MILD Spot (Hall A3) di hari pertama dan di Hall A2 di hari kedua.Dam Sadt Winarta dari Dhany Stah Trio yang menggunakan Ghresch Drum Catalina Maple yang tampil di Brava Stage (Hall C1) di hari pertama, Jumat 3 Maret 2017 tepat pukul 19.00 WIB. Support dari Tiga Negeri Musik ini cukup memberikan kontribusi di event kebanggaan warga Indonesia, khususnya para penikmat musik.

Related Posts