• Rabu , 19 Desember 2018

NUANSA CINTA DI KONSER AIR SUPPLY

DUO ASAL AUSTRALIA, AIR SUPPLY UNTUK KESEKIAN KALINYA MENGUNJUNGI INDONESIA. BAHKAN BAND BERKELAS INTERNASIONAL INI DINOBATKAN SEBAGAI BAND YANG PALING SERING TAMPIL DI INDONESIA.

Kali ini, kedatangan duo yang sudah 4 dekade malang melintang di panggung musik dunia ini, atas prakarsa Full Color Entertainment. Kedatangan Russel Hitchcock (vokal) dan Graham Russel (gitar, piano) atas prakarsa Full Color Entertainment ini, sempat mengalami penundaan. Rencana awal, duo romantic rock ini dijadwalkan pada bulan Desember 2016 lalu. Akan tetapi, akibat tour panjang, Russel Hitchcock (vokal) salah satu personel band yang sudah eksis sejak tahun 1975 ini jatuh sakit. Maklum saja, usia masing-masing personel hampir mencapai usia 70 tahun.

Untuk itu, pihak Full Color Entertaiment me-reschedule konser mereka. Di Indonesia sendiri, diselenggarakan di dua kota, yaitu di Jakarta dan Manado. Pembatalan ini tidak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lainnya. Akhirnya, konser Air Supply yang bertajuk “40th Anniversary Celebration of Love” ini digelar juga oleh Pihak Full Color Entertainment. Bertempat di The Hall Kota Kasablanka pada hari Jumat, 3 Maret 2017 lalu dan konser  ini tetap diminati, hal yang selalu terjadi di konser-konser Air Supply sebelumnya.

Acara konser dimulai pada pukul 20.00 WIB, tapi sudah terlihat ramai pengunjung sejak pukul 18.30 WIB. Russel Hitchcock dan Graham Russel memang mempunyai magnet untuk menarik para penggemarnya, yang seperti tidak bosan-bosan menyaksikan dan mendengarkan lagu-lagu romantis mereka. Kapasitas duo ini sebagai duo group papan atas memang tidak perlu diragukan lagi. Usia yang jauh melewati hitungan setengah abad tidak membuat kualitas performa mereka jauh menurun. Bahkan sang vokalis masih mampu menunjukkan kualitas vokalnya dengan apik.

Tentu saja lagu-lagu hits yang sangat digemari di sini, mereka bawakan seperti Lost in Love, Every Woman in the world, Here I Am, Makin’ Love Out of Nothing at All, dan tentunya lagu Good Bye. Walaupun dibalut dengan nuansa rock di sisi aransemen, konser yang berlangsung 1 jam lebih ini, tetap menampilkan nuansa cinta yang romantis.

Seperti konser-konser band ini yang sudah-sudah, penonton terlibat secara emosional dengan turut menyanyikan lagu-lagu hits yang begitu dikenal. Seperti karaoke massal dan Russel Hitchcock mampu mempermainkan emosi penonton dengan lagu-lagu bernuansa cinta. Berkali-kali tampil di depan fansnya di Indonesia, tetap saja Air Supply mampu menyajikan konser yang baik dan sukses.

Related Posts